Mercedes-Benz ML 250 CDI Diesel Hadir di Indonesia

IF

22 Mei 2013. Mengusung tema “Navigate Unfamiliar Terrain” Mercedes-Benz Indonesia memperkenalkan produk terbarunya Mercede-Benza ML 250 CDI di kelas diesel SUV pada Rabu siang (22/5/13) di diujung Jl. Teuku Umar Menteng, Jakarta. Kendaraan ini mengedepankan efisiensi bahan bakar dan angka emisi rendah yang dilengkapi mesin berteknologi Euro 4 Diesel

Peluncuran ML 250 CDI disaksikan oleh pihak PT Pertamina (Persero) yang diwakili oleh Bapak Suhartoko, selaku Senior Vice President Fuel Marketing & Distribution PT Pertamina (Persero). Kehadiran Pertamina untuk menandatangani nota kesephaman (MoU) bahwa Mercedes-Benz 25 CDI  menggunakan bahan bakar disel yang berkualitas tinggi dari Pertamina, yaitu Pertamina Dex.

Dr. Claus Weidner, Presiden & CEO Mercedes-Benz Indonesia menyatakan, “Kami meluncurkan ML 250 CDI di pasar Indonesia, dimana permintaan SUV sangat tinggi. Dilengkapi dengan teknologi Euro 4 Diesel, mobil ini memenuhi standar tertinggi kami dalam keramahan lingkungan dan efisiensi bahan bakar.”

IF

Lebih lanjut Dr. Weidner menggarisbawahi, “Merupakan kehormatan bagi kami untuk bermitra dengan PT. Pertamina (Persero), yang mana kualitas produknya, Pertamina Dex, memenuhi standar dari kendaraan diesel Euro 4 kami. Saat ini, kami meminta customer kami untuk mengunakan Pertamina Dex karena bahan bakar ini akan membantu meningkatkan kinerja dan perawatan ML 250 CDI.

Keunggulan Mercedes-Benz ML 250 CDI

Dalam presentasi produk yang disampaikan oleh Stephan Moebius, selaku Direktur Penjualan dan Pemasaran Mercedes-Benz Indonesia dijelaskan bahwa terobosan terbaru dari Mercedes-Benz ML 250 CDI, adalah kemampuannya dalam bernavigasi di medan yang bervariasi, baik di dalam maupun luar kota.

“Dengan kinerja yang lebih baik dan dilengkapi dengan fitur-fitur inovatif yang sesuai dengan tipe M-Class terbaru, SUV ini dapat memberikan petualangan seru menuju tempat-tempat yang belum pernah dilalui sebelumnya, apakah itu jauh maupun dekat,” ujar Stephan Moebius.

IF

Engine & Performance

Kendaraan 4MATIC, dengan kapasitas mesin 2143 cc ini dapat melaju ke berbagai medan dengan tantangan yang berbeda-beda, berkat kemampuan dari mesin 4 silinder turbo diesel yang menghasilkan kekuatan 204 hp dan 500 Nm torque. Dengan kinerja mesin seperti ini, ML 250 CDI dapat berakselarasi dari 0 hingga 100 km dalam waktu 9 detik, dengan kecepatan maksimum 210 km/jam.

“Di samping kemampuan berjibaku yang luar biasa di dalam maupun di luar kota, ML 250 CDI juga menetapkan standar baru untuk jenis SUV dengan konsumsi bahan bakar dan kadar emisi rendah, berkat teknologi blueEFFICIENCY,” Stephan menambahkan.

ML 250 CDI juga dilengkapi dengan fungsi ECO start/stop dan electric steering serta sangat hemat bahan bakar dengan konsumsi rata-rata 6.3 Liter/100 km dan keramahan lingkungan dengan emisi karbon dioksida rendah, yaitu 166g/km.

IF

Mobil ini juga dioptimalkan dengan transmisi otomatis 7G-TRONIC PLUS yang menonjolkan ketepatan pergeseran gigi, suara mesin yang lebih halus dan efisiensi bahan bakar. Berkat daya tarik koefisien sebesar 0.32cd, mobil ini dinobatkan sebagai salah satu SUV paling aerodinamis di dunia.

Safety & Comfort

Fitur utama keamanan dari ML 250 CDI adalah PRE-SAFE®, Electronic Stability Program, Adaptive Highbeam Assist, Brake Assist, Attention Assist, dan Tire Pressure Loss Warning System. Untuk menambahkan kenyamanan, mobil ini juga dilengkapi dengan Intelligent Light System dan Active Parking Assist.

Mengemudi atau menjadi penumpang, fitur entertainment audio 20 dengan CD Changer dan sistem pengeras suara HARMAN KARDON akan membuat perjalanan semakin berharga. Audio system ini juga dapat dihubungkan dengan IPod atau IPhone melalui Media Interface yang tersedia. Lebih lanjut, fitur Bluetooth yang ada di audio system juga dapat disambungkan ke berbagai gadget komunikasi.

ML 250 CDI akan tersedia pada bulan Juni 2013 dan akan dijual dengan harga Rp 949.000.000 (off the road).

IF

Dari sisi desain, ML 250 CDI menampilkan SUV mewah dengan garis horizontal khas yang memberikan kesan maskulin dan percaya diri. Penampilan elegan ini juga dapat dilihat dalam desain interior kabin, yang tercermin dari penggunaan bahan berkelas dan berkualitas tinggi seperti ground alumunium yang menciptakan suasana premium dalam model SUV ini.

VIDEO

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply