Forza Management Ajak Manabu Orido Uji Lamborghini Gallardo Evolution GT3 di Sirkuit Sentul

DSC_0075

20 Mei 2013. Lama tidak mendengar rauangan mesin mobil balap GT3 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat. Maka hari ini Forza Management, promotor balap mobil kelas GT3 yang pertama di Indonesia, mengajak Manabu Orido, pebalap kawakan asal Jepang yang berlaga di Super GT Series dari Tim Toyota Tasuchiya untuk menjajal Lamborghini Gallardo Evolution GT3 di Sirkuit Sentul pada hari ini.

Selain ‘mencoba’ mobil Lambo dan sirkuit Sentul, Manabu Orido nantinya akan berlaga di ajang Forza GT3 Indonesia Championship pada akhir tahun ini. Disamping itu juga untuk menjalin kerja sama antara Jepang dan Indonesia, seperti membawa beberapa event balap yang sangat populer di Asia seperti MSC Challenge (Motos Sports Com), yaitu kompetisi drifting internasional yang menandingkan semua kelas termasuk kelas drift supercar.

Jeanny Tjahja, Direktur Marketing Forza Management

Jeanny Tjahja, Direktur Marketing Forza Management

“Kami selalu berupaya untuk menelurkan ide-ide baru untuk dapat menghidupkan kembali Autosport Indonesia dan semoga melalui acara-acara bergengsi yang kita buat, Indonesia akan dapat sekali lagi menarik perhatian dunia,” ungkap Jeanny Tjahja, Direktur Marketing Forza Management.

Sekedar informasi Manabu Orido lahir pada 3 Desember 1968 di Chiba, Jepang. Sejumlah prestasi telah diraihnya seperti memenangkan beberapa balapan di kelas GT300 dan GT500.  Kemudian memenangkan JGTC GT500 di Autopolis, D1 GP di Autopolis, Macau GP Gear Race di Altezza, dan Le Mans 24 Hour LM GT Class.

Forza Management berupaya untuk mempopulerkan olahraga GT3 di Indonesia dan mengajak para pebalap asing untuk datang ke Indonesia dan berapartisipasi dalam ajang balap paling bergengsi di Asia dengan total hadiah lebih dari USD 100,000.

Dedy Widiyanto, pebalap GT3 Indonesia

Dedy Widiyanto, pebalap GT3 Indonesia

“Indonesia adalah negara yang berkembang dengan pesat, tidak di pungkiri lagi kalau masyarakatnya pun mulai memasuki segment kelas atas.  Dengan ini kami merasa yakin bahwa dunia autosporting Indonesia akan kembali berjaya karena mereka akan selalu mencari hobi-hobi baru dan hiburan alternatif yang dapat menunjang gaya hidup mereka,” papar Dedy Widiyanto, pebalap GT3 Indonesia sekaligus pemilik Forza Management.

Manabu Orido mencoba Sirkuit Sentul dengan Lamborghini Gallardo Evolution GT3

Manabu Orido mencoba Sirkuit Sentul dengan Lamborghini Gallardo Evolution GT3

Testimoni Manabu Orido Tentang Mobil dan Sirkuit Sentul

Berikut ini adalah hasil wawancara dengan Manbu Orido (J) beberapa pertanyaan yang diajukan oleh tim MediaSL (T).

T: Hai Max, selamat datang di Indonesia. Apa kabar ?
J : Sangat baik, tapi Sentul ternyata sangat lembab dan panas ya.

T : Bagaimana sirkuit sentul, cukup menantang ?
MO: Ya, ini sirkuit yang baik meski tadi saya sempat sedikit melintir di tikungan ‘S’ kecil, selebihnya track sangat bagus dan perlu sedikit pembenahan. Mobil Lambo yang tadi saya coba juga memiliki performa bagus.

T: Dari sekian banyak olah raga, kenapa anda memutuskan untuk balap ?
J : Balap adalah cita-citaku semenjak masa kecil, ini adalah tentang sebuah mimpi yang menjadi nyata.

T: Anda memulai balap dari tahun 1990 ? Butuh waktu berapa lama dari amatir menjadi pebalap pro dan seperti apa prosesnya ?
J : Saya balap sejak 1991, dan kejuaran pertama yang saya menangi di tahun 1997 (Series Champion of JGTC GT300) sebagai seorang professional. Sebagai pebalap professional karir saya telah berjalan selama 15 tahun.

T: Menurut anda mobil terbaik apa yang pernah anda tunggangi ?
J : Saya menyukai dan mengunakan Lexus LS460, dan performanya sungguh baik.

T: Untuk ajang GT3 di Asia seperti apa pendapat anda, bagaimana kemungkinan berkembangnya ?
J : Ajang GT adalah olah raga balap yang digemari di seluruh dunia. Asia memilik potensi yang bagus untuk berkembang.

T: Indonesia memiliki ajang balap Forza GT3 Indonesia Championship, apakah memungkinkan bagi anda untuk bergabung dengan tim Forza GT3 Indonesia setelah anda cukup terkenal ?
J : Saya baru pertama kali ke sini, kemungkinan saja bisa, namun saya masih perlu banyak belajar di sini.

T: Jika boleh untuk memilih, manakah yang anda pilih Racer atau Drifter ?
J : Racer. Drifting hanya sebagian dari hobby saya.

T: Dan terakhir, bagaimana harapan anda terhadap ajang balap GT di Indonesia ?
J : Saya berharap semuanya berkembang baik dan GT juga akan menjadi terus lebih baik.

VIDEO

ALBUM PHOTO

Leave a Reply