Laporan OTOBURSA Tumplek Blek 2013: Mencatat Peningkatan

DSC_0001

16 Mei 2013. Perhelatan akbar Otobursa Tumplek Blek ke-14 tahun 2013 akhirnya usai setelah dua hari digelar pada Sabtu-Minggu, 11-12 Mei 2013 yang lalu. Acara tahunan dari OTOMOTIF GROUP boleh dibilang sukses karena telah menyuguhkan berbagai atraksi menakjubkan serta mengakomodir komunitas-komunitas dan generasi muda Indonesia yang berbakat.

Bursa pusat jual-beli spare parts dan aksesori otomotif outdoor terbesar di Asia Tenggara yang diresmikan oleh Walikota Jakarta Pusat, DR. H. Saefullah, M.Pd ini sangat bagus sekali bagi para generasi muda dan dapat dijadikan tolok ukur bagi publik untuk terus meningkatkan kreasi dan semangat untuk melahirkan berbagai macam inovasi sejalan dengan teknologi yang semakin berkembang pesat.

DSC_0009

DR. Arie Budhiman, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta menjelaskan bahwa sebagai bagian dari Enjoy Jakarta!, Otobursa Tumplek Blek 2013 diyakini menjadi salah satu daya tarik pariwisata Indonesia yang dapat menarik pengunjung internasional dengan konsep unik dan gaya berbedanya, terlebih dengan mengusung tema ‘GenBrani Movement’ yang diangkat tahun ini dimana menyorot generasi yang berani menampilkan karya cipta.

Jumlah pengunjung yang selalu meningkat setiap tahunnya ini, lagi-lagi terbukti seiring penutupan acara pada 12 Mei 2013 lalu. Harry Kristianto, Publisher OTOMOTIF GROUP, mengungkapkan:

“Pengunjung OTOBURSA Tumplek Blek kembali menunjukkan peningkatan jumlah pengunjung. Di tahun 2012, kami mencatat sejumlah 71.500 pengunjung menghadiri acara kami, dan pada tahun ini, dari tanggal 11 hingga 12 Mei 2013 kami mendapati jumlah pengunjung meningkat sebesar 6,3% menjadi 76.000 pengunjung dimana melampaui target yang dicanangkan sejumlah 75.000 pengunjung. Pada hari pertama, kami mencatat lebih dari 35.000 pengunjung meramaikan kegiatan ini, keesokan harinya pengunjung semakin membludak.”

DSC_0045

Abi Irawan, Project Manager The 14th OTOBURSA Tumplek Blek Goes International 2013 menambahkan,

”Dengan lapak sebanyak 212 serta 185 bursa spare parts dan aksesori otomotif, ajang kumpul yang diselenggarakan di lahan seluas 5,3 hektar ini mengakumulasi total nilai transaksi sebesar 28,5 Milyar rupiah. Ini merupakan angka yang menggembirakan, dimana berarti kami berhasil menyediakan wadah jual beli yang efektif bagi para pecinta otomotif yang ingin berburu segala keperluan otomotif dengan harga murah dan sekaligus menyajikan hiburan-hiburan menarik di sela-sela perburuan sparepart.”

DSC_0051

Please follow and like us:

Leave a Reply