Tambah Dual Airbag, Daihatsu Xenia Semakin X-tra Aman X-tra Nyaman

DSC_0082

15 Mei 2013. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku APM Daihatsu di Indonesia meluncurkan produk terbarunya yakni Daihatsu Xenia dengan tambahan fitur Dual SRS Airbag dan improvement interior. Dengan tambahan fitur tersebut, membuat Xenia menjadi X-tra Aman dan X-tra Nyaman bagi para penggunanya.

Peluncuran ini dilakukan langsung oleh Sudirman MR, Presiden Direktur ADM bersama Suparno Djasmin, Chief Executive Officer (CEO) PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO),  dan Takashi Nomoto, Senior Executive Director ADM, Pada hari ini Rabu, 15 Mei 2013 di Ballroom C, Hotel Shangri-La, Jakarta.

DSC_0038

Xenia baru dilengkapi dengan fitur Dual SRS (Supplemental Restraint System) Air Bag lengkap dengan meter cluster indicator pada bagian speedometer. Fitur keamanan air bag ini terletak pada kedua tempat duduk depan berpadu dengan Front Row Seatbelt with Pretensionner & Force Limiter yang dilengkapi dengan driver seat belt meter cluster indicator.

Sebagai penunjang X-tra Nyaman, Daihatsu juga membuat perubahan pada material jok. Dengan membuat jok lebih tebal dan desain lebih elegan. Selain itu, kesenyapan di dalam kabin dibuat lebih maksimal dengan cara memperbaiki Noise Vibration (NV) level, serta menambah beberapa titik silencer. Untuk menambah kenyamanan saat berkendara, Xenia juga dilengkapi dengan Cabin Air Filter (CAF) yang dapat membuat udara dalam kabin menjadi lebih segar.

DSC_0066

Daihatsu Xenia ini hadir dengan 5 tipe variant Xenia (D, M, X, R MT, R A/T) dengan pilihan kapasitas 989 cc dan 1298 cc, menggunakan mesin yang sama dengan All New Xenia namun dengan tampilan yang lebih elegan. Desain baru setir pada Xenia Air Bag, berpadu dengan sentuhan aksen krom pada panel seperti center cluster, AC slide register, WT shift knob, hingga power window.

Xenia dengan Airbag ini dijual dengan mulai Rp. 137 – 189 juta atau naik sekitar Rp 2,5 juta – Rp. 4 juta (tipe R Sporty). Tersedia 8 pilihan warna adalah: icy white, dark steel, light blue metallic, light grey metallic, classic silver metallic, sand gold metallic, royal red metallic dan midnight black metallic.

DSC_0007

“Improvement ini dilakukan sebagai respon positif Daihatsu atas masukan para pengguna setia Xenia yang menghendaki agar Xenia menjadi semakin Aman dan semakin Nyaman. Improvement ini merupakan perwujudan tekat Daihatsu untuk memberikan produk dan pelayanan terbaik kepada pelanggannya, First Class Quality and First Class Customer Satisfaction,” ujar Sudirman MR, Presiden Direktu ADM dalam sambutannya.

Sejak produksi perdana tahun 2004, tercatat lebih dari 1,5 juta unit Xenia dan Avanza diproduksi oleh ADM. Jumlah ini setara dengan separuh lebih dari total produksi ADM selama 35 tahun terakhir yang telah mencapai 3 juta unit. Keduanya diproduksi di Pabrik Perakitan Daihatsu di Kawasan Sunter, Jakarta Utara serta sebagian kecil diproduksi di Pabrik Baru di Kawasan IndustriSuryacipta, Karawang Timur, Jawa Barat.Selama hampir 10 tahun, Xenia telah menjadi bagian dari keluarga Indonesia.

DSC_0102

Selain menyelenggarakan acara peluncuran khusus untuk media, Daihatsu juga mengundang 10 klub Daihatsu, yang terdiri dari klub AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club), C2W Community (Charade Classy Winner Community), CCI (Ceria Club Indonesia), CWlndo (Classy Winner Indonesia), DTC (Daihatsu Taruna Club), MAXXIO (Granmax Luxio Club Indonesia), SIC (Sirion Indonesia Club), TO (Taruna Owners), TeRuCI (Terios Rush Club Indonesia), dan ZEC (Daihatsu Zebra Club).

“Semakin tingginya kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap mobil keluarga yang terjangkau, membuat fitur keamanan yang bisa mengurangi resiko kecelakaan di saat mengemudi bersama keluarga menjadi semakin penting. Dengan hadirnya Xenia X-tra Aman X-tra Nyaman, membuat Xenia makin diminati oleh masyarakat Indonesia”, papar Indra T.A, Ketua AXIC.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

One thought on “Tambah Dual Airbag, Daihatsu Xenia Semakin X-tra Aman X-tra Nyaman

  1. Harga juga sudah pasti nambah..
    Body-nya juga nambah tebal kagak?

Leave a Reply