Power F Speed Offroad Team Sabet Gelar Tim Terbaik di Kejurnas GT Radial Speed Offroad seri – 2

Day Two - PFSOT in Action 2

13 Mei 2013. Hari kedua (12/5) di GT Radial Savero Komodo Speed Offroad Championship menghadirkan tantangan yang lebih bagi para peserta. Power F Speed Offroad Team kembali membuktikan kekompakan dan ketangguhannya dengan kembali mempertahankan gelar tim terbaik, dan tampil sebagai juara pertama untuk kategori tim.

Selain juara pertama tim, Power F Speed Offroad Team berhasil menempatkan TB Deyang – Adi Indiarto menjadi juara pertama di kelas G2.3, Agok – Andi Rendy sebagai juara pertama di kelas G2.2. Selain itu Willie Rachman – Boy Martadinata dan Eko Prasetyo – Wrehaspati Danardana juga berhasil menjadi juara keempat di kelasnya masing-masing.

Di hari kedua Kejurnas Speed Offroad putaran kedua di Sirkuit Taman Wisata Tembong, akibat hujan yang turun malam sebelumnya, lintasan menjadi basah dan berlumpur. Hal ini mengakibatkan banyak peserta yang mengalami kesulitan untuk menaklukkan sirkuit ini, bahkan harus terhenti dan tidak dapat melanjutkan perlombaan. Hal ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi para pembalap dari Power F Speed Offroad Team.

TB Deyang, yang di putaran pertama belum mencapai hasil terbaik, di putaran kedua ini memperlihatkan bahwa dia patut diperhitungkan untuk menjadi pembalap speed offroad masa depan. Masih tertahan di posisi ketiga di hari pertama, di hari kedua, khususnya SS3, Deyang berhasil mencatat waktu spektakuler, 4 menit 19 detik, jauh meninggalkan pesaing-pesaing di kelasnya, dan langsung menempatkan dirinya di posisi pertama sementara.

Memasuki SS4, Deyang dan Adi berupaya untuk tetap enjoy dan tidak terlalu memikirkan tentang persaingan ketat yang sedang terjadi. “Saya dan Adhi hanya berusaha fokus untuk bertanding dengan enjoy, tidak perlu ngotot, tapi tetap berusaha melakukan yang terbaik,” ujar Deyang. Alhasil, Deyang berhasil mencatatakan waktu 3 menit 56, 4 detik, dan mengukuhkan posisinya sebagai juara pertama di kelas G2.3 dengan catatan waktu keseluruhan 16 menit 28,4 detik.Power F SOT - Full Team Pose

Di kelas G2.2, Wissubagyo, atau yang akrab disapa Agok bersama Andi Rendy, berhasil mendominasi pertandingan dan keluar sebagai juara pertama dengan mencatat waktu keseluruhan 17 menit 0,3 detik. Sedangkan Willie Rachman, yang ditemani Boy Martadinata sebagai navigator, meraih juara keempat di kelas yang sama.

Eko Prasetyo – Wrehaspati Danardana dari kelas G3.2, juga mulai memperlihatkan kekompakkan mereka, di mana mereka berhasil meningkatkan posisinya di kelas G3.2 pada hari kedua ini. Dari peringkat ketujuh pada akhir hari pertama, Eko dan Danar berhasil menyelesaikan putaran Kejurnas Speed Offroad di peringkat keempat, dengan catatan waktu keseluruhan 16 menit 36,5 detik.

PFSOT - Day One Action 2

“Saya sangat senang teman-teman benar-benar memperlihatkan semangat bertanding yang luar biasa. Memang dari awal kami punya komitmen untuk berjuang bagi tim, dan tidak terlalu fokus pada individu. Tetapi dengan strategi yang tepat dan kekompakkan tim, target juara pertama tim dapat tercapai, dan juga teman-teman berhasil menempatkan diri sebagai juara-juara di masing-masing kelasnya,” kata Boy Martadinata yang juga menjadi manajer tim.

Sementara itu TB Adhi menambahkan, “Saya melihat dalam dua putaran ini, performa TB Deyang dan Willie Rachman memperlihatkan kemajuan yang sangat pesat. Mereka berhasil membuktikan bahwa mereka mampu bersaing dengan para pembalap lain yang sudah lebih senior. Semoga ini menjadi pertanda baik bagi kami untuk tetap dapat menjadi juara tim di putaran-putaran berikutnya.”

Leave a Reply