Launching Mazda VX-1: Fun to Drive, Fun to Hang Out

DSC_1367

11 Mei 2013. PT Mazda Motor Indonesia (MMI) hari ini di lokasi acara Otobursa Tumplek Plek Parkir Timur Senayan Jakarta, dengan bangga meluncurkan sebuah stylish compact MPV baru yang mengkombinasikan kelengkapan fasilitas dan juga tampilan yang dinamis, Mazda VX-1.

Dengan harmonisasi tampilan eksterior yang sporty dan aeordinamis serta tampilan interior yang mewah, Mazda VX-1 memberikan sebuah konsep baru dari multi-purpose vehicle (MPV) yang memungkinkan para pengemudinya untuk mendapatkan kenikmatan tersendiri dari people-carrier-vehicle mutakhir serta desain premium khas Mazda.

DSC_1359Di sela-sela acara peluncuran Mazda VX-1, PT. Mazda Motor Indonesia President Director, Keizo Okue menyampaikan kegembiraannya tentang premium compact MPV terbaru itu.

“Kami berharap untuk dapat menjangkau segmen baru bagi Mazda di Indonesia melalui Mazda VX-1. Dengan diperkenalkannya mobil terbaru besutan Mazda ini, kami yakin bahwa Mazda dapat memberikan nuansa baru yang menarik bagi mereka yang baru memasuki dunia pekerjaan, mahasiswa, dan demografi lainnya yang sesuai dengan segment dari compact MPV, yang selalu ingin tampil unik, stylish dan terlihat berbeda dari yang lainnya. Dengan kata lain, Mazda VX-1 akan menjadi langkah awal bagi mereka untuk masuk ke dalam dunia Mazda, dunia Zoom-Zoom.”

DSC_1394

Okue menambahkan bahwa Mazda VX-1 akan berbeda dari para kompetitornya karena Mazda VX-1 memiliki nilai lebih sebagai pelengkap yang sempurna bagi kebutuhan sosial dari pemiliknya.

“Mazda VX-1 adalah sebuah kendaraan yang akan selalu menemani anda ketika berangkat kerja, ketika di waktu senggang, dan juga ketika sedang menghabiskan waktu bersama teman-teman dan keluarga. Di Mazda kami menyebutnya, a social car for a social ride.”

Pemilik Mazda VX-1 dapat merasakan sebuah pengalaman terbaik dari kenyamanan, style, dan nuansa premium yang selaras dengan semangat Zoom-Zoom. Di tampilan luar atau eksterior dari Mazda VX-1, aksen bold chrome secara elegan membungkus lower grille, lampu kabut atau fog lamps, molding di bagian sisi mobil, pegangan pintu serta front, side under dan rear-roof spoiler.

Sisi eksterior Mazda VX-1 juga mencakup wheelbase terpanjang (2,740 mm) bila dibandingkan dengan kompetitornya, dan juga dilengkapi desain eklusif dengan keindahan lengkung jendela depan dengan gaya yang sporty dan aerodinamis.

DSC_1362

Di bagian dalam Mazda VX-1, Astrid Ariani Wijana, Senior Marketing Manager PT. Mazda Motor Indonesia, menjelaskan bahwa compact MPV keluaran Mazda tersebut menampilkan wood panel bernuansa klasik dengan kualitas tinggi, cover shift knob kulit beraksen kayu, scuff plate yang sporty.

Sementara itu, kursi mobil dibungkus dengan bahan kulit Beige yang elegan untuk memperkaya tampilan yang sporty dan stylish. Bagian interior Mazda VX-1 juga memiliki fitur-fitur terbaik seperti MID, dual-airbags, Anti-Lock Brake System dan ruang penyimpanan yang mendukung kenyamanan kendaraan.

“Kami ingin memastikan bahwa Mazda VX-1 juga memiliki elemen-elemen stylish dan premium yang sesuai dengan semangat Zoom-Zoom.”

Mazda VX-1 akan dipasarkan dalam dua varian, R-Grade & V-Grade, dimana masing-masing akan dilengkapi dengan 6 pilihan warna stylish yang sesuai dengan gaya hidup yang dinamis, seperti Pearl White, Silky Silver Metallic, Graphite Grey Pearl Metallic, Cool Black Pearl Metallic, Dusky Brown Metallic, dan Radiant Red Pearl.

Mazda VX-1 tipe V-Grade akan dipasarkan dengan harga IDR 178,800,000 (On-The-Road Jakarta), dan Mazda VX-1 tipe RGrade akan dipasarkan dengan harga IDR 191,000,000 (On-The-Road Jakarta). Seluruh varian dan pilihan warna dari Mazda VX-1 akan tersedia di seluruh dealer Mazda di Indonesia mulai tanggal 11 Mei 2013.

DSC_1413

MMI Terus Meningkatkan Kepuasan Pelanggan

Dengan diluncurkannya Mazda VX-1, Mazda tidak hanya memberikan pilihan yang lebih banyak lagi di dalam segmen MPV bagi para pelanggan di Indonesia, dimana Mazda juga memiliki tall-roof 8-seater MPV yaitu Mazda Biante dan MPV Premium yaitu Mazda8, tetapi Mazda juga tetap berkomitmen untuk meningkatkan kepuasan pelanggan melalui penawaran after-sales yang sangat memuaskan. Para pelanggan Mazda VX-1 dibebaskan dari biaya jasa servis berkala 3 tahun / 60,000 KM.

Mengenai program tersebut, Okue menambahkan,”Sama seperti mobil Mazda yang lainnya, prioritas utama kami adalah selalu memperhatikan kepuasan pelanggan. Sangatlah penting bagi kami untuk selalu mengedepankan dan menjaga kepuasan pelanggan setelah mereka membeli produk Mazda.”

DSC_1391

Special Theme-Song by Alexa

Acara peluncuran Mazda VX-1 turut dimeriahkan oleh pembuatan theme-song khusus oleh band ALEXA yang berjudul “Bersamamu”. Mengomentari pembuatan lagu “Bersamamu” untuk theme song Mazda VX-1 yang berkonsep sebagai social car, gitaris ALEXA, Satrio Moersid, mengatakan:

“Bersamamu menceritakan mengenai sebuah hubungan yang menjadi kebutuhan kita didalam menjalani hidup. Terutama di saat masa-masa yang menyenangkan, kita selalu ingin melewatinya bersama seseorang yang spesial. Sharing bersama adalah sesuatu kebutuhan dan kesenangan manusia.”

VIDEO

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

One thought on “Launching Mazda VX-1: Fun to Drive, Fun to Hang Out

  1. […] Mei 2013. Acara peluncuran MPV Mazda VX-1 yang berlangsung di lokasi The 14th OTOBURSA di Parkir Timur Senayan Jakarta (11/5/13) cukup […]

Leave a Reply