Ford Menangkan Penghargaan ‘Best Traditional-to-Mobile Transition’ di Global Mobile Internet Conference

Ford-01

10 Mei 2013. Ford Motor Company dianugerahi penghargaan ‘Best Traditional-to-Mobile Transition’ di Global Mobile Internet Conference (GMIC), acara industri terbesar dan paling berpengaruh di Asia, untuk teknologi konektivitas dalam mobilnya.

Penyelenggara GMIC mengatakan bahwa program SYNC AppLink dan sistem Ford SYNC pemenang banyak penghargaan akan secara mendasar mengubah cara orang mengonsumsi layanan dan produk mobile dalam mobil mereka. Ford adalah produsen otomotif pertama sekaligus perusahaan pertama dari industri tradisional yang pernah menerima penghargaan dari GMIC.

“Kami sangat bangga menerima penghargaan ini, yang mengakui karya terobosan yang dilakukan tim Ford di bidang teknologi,” kata Kumar Galhotra, Vice President, Product Development Ford Asia Pasifik.

“Di Ford, kami menganggap diri bukan hanya sebuah perusahaan otomotif, tetapi juga perusahaan teknologi. Kami menyajikan teknologi dalam mobil yang terkemuka di kelasnya kepada pelanggan Ford di seluruh dunia, termasuk teknologi yang memungkinkan pelanggan kami untuk tetap terhubung dengan cara sederhana dan aman saat mengemudi,” tambahnya.

Ford adalah satu-satunya produsen otomotif yang membuka pameran di GMIC yang diadakan di Beijing pada tanggal 7-8 Mei, acara ini menyatukan para pemimpin industri dari seluruh Asia dan belahan lain dunia, mulai dari perusahaan mobile dan internet global sampai ke pengusaha dan perusahaan mobile baru.

Stand Ford menampilkan Ford Focus ST baru dan kesempatan bagi pengunjung untuk mengalami secara langsung SYNC dan SYNC AppLink.

Ford SYNC adalah sistem infotainment dan komunikasi hands-free dalam mobil yang diaktifkan melalui suara untuk ponsel dan pemutar media digital yang memungkinkan pengendara untuk melakukan dan menerima panggilan serta memutar musik dari peranti digital.

Lebih dari 5 juta mobil dan truk Ford dengan SYNC telah terjual sejak diperkenalkan pada tahun 2007, dan dengan semakin tersedianya di Asia dan Eropa, SYNC diproyeksikan akan dipasang pada 9 juta kendaraan tambahan pada 2015.

Pendekatan platform terbuka Ford terhadap konektivitas peranti bergerak memampukan SYNC tampil terkemuka di industri karena kemudahan penggunaannya, memampukan peningkatan pengalaman pengguna yang berkelanjutan. Tidak seperti sistem konektivitas tertanam, SYNC tidak mengizinkan akses ke informasi kontak yang disimpan pengguna kecuali teleponnya terhubung, yang memastikan privasi tingkat tinggi.

SYNC AppLink adalah fitur yang memberikan aplikasi ponsel pintar perintah suara kepada pengendara yang akan diperkenalkan di pasar di seluruh Asia Pasifik sebagai bagian dari SYNC.

Ford bertujuan untuk menyajikan pengalaman terintegrasi dengan aplikasi smartphone dan kendaraan termasuk pengendalian aplikasi melalui suara dan tombol dalam kendaraan serta kemampuan bagi aplikasi untuk menampilkan informasi ke tampilan kendaraan.

Integrasi ini terjadi melalui Software Development Kit (SDK) Ford yang terkemuka yang memungkinkan pengembang aplikasi smartphone untuk memodifikasi aplikasi yang ada agar dapat berfungsi secara hands-free menggunakan pengenalan suara melalui SYNC. Pengembang aplikasi dapat mengakses SDK melalui situs web pengembang Ford di www.developer.ford.com.

Rilis SDK telah membantu Ford membentuk ikatan yang lebih terbuka dan kolaboratif dengan komunitas nirkabel, konsumen barang elektronik dan pengembang aplikasi untuk menciptakan pengalaman konektivitas dalam mobil yang lebih aman dan lebih cerdas yang memanfaatkan peranti mobile yang dimiliki dan disukai pelanggan.

“Di Ford, kami berkomitmen untuk membawa teknologi global terbaik kepada pelanggan kami dan menjadikannya mudah untuk digunakan. SYNC dan SYNC AppLink memberikan nilai kepada pelanggan kami melalui fitur cerdas dan nyaman yang membantu menjaga mereka terhubung dengan kehidupan digital mereka dengan cara yang lebih aman, sederhana dan cerdas,” kata Galhotra.

Please follow and like us:

Leave a Reply