Ford Gelar Driving Skills for Life untuk Polisi Indonesia

IMG_1352 copy

3 Mei 2013. Ford Motor Indonesia (FMI) baru-baru ini bekerjasama dengan Polda Metro Jaya, organisasi kepolisian yang melayani wilayah Jakarta dan area sekitarnya, dengan mengadakan sesi pelatihan Driving Skills for Life (DSFL) eksklusif untuk hampir 200 anggotanya.

Para anggota polisi bersemangat untuk meningkatkan pengetahuan mereka mengenai teknik dan praktek berkendara secara aman dengan ikut serta dalam sesi DSFL, yang bertempat di kantor pusat Polda Metro Jaya. Sesi DSFL ini meliputi sesi pelatihan di kelas yang mengajarkan teori, serta sesi berkendara untuk mempraktekkan apa yang telah mereka pelajari.

“Kami sangat bersemangat untuk menjadi bagian dari program Ford DSFL, dimana program ini sejalan dengan misi kami untuk menciptakan lingkungan berkendara yang lebih baik bagi masyarakat,” ujar Komisaris Besar Polisi Dr. Chrysnanda, Direktur Lalu Lintas, Polda Metro Jaya.

“Selain itu, program ini juga sangat bermanfaat untuk para anggota kami, juga berguna untuk mereka agar dapat menyampaikan pengetahuan serta kemampuan berkendara aman kepada masyarakat,” tambahnya.

IMG_1086 copy

Dengan dukungan dari Asia Injury Prevention Foundation (AIPF) dan bermitra dengan Jakarta Defensive Driving Center (JDDC), program Ford DSFL membantu meningkatkan kesadaran mengenai praktek berkendara yang aman dan telah menyelenggarakan sesi dengan beragam kelompok dan organisasi secara gratis.

Materi dari sesi DSFL mencakup tips untuk mengantisipasi kondisi jalan, teknik berkendara dan bagaimana cara menghindari berkendara dengan kecepatan tinggi, serta bagaimana cara merawat kendaraan dengan baik untuk menjaga kondisi hemat bahan bakar secara optimal, penggunaan sabuk pengaman, menghindari gangguan ketika berkendara serta menjaga jarak aman dengan kendaraan lain saat berkendara.

“Keamanan di jalan raya merupakan isu yang sangat serius di Indonesia, dan merupakan hal yang sangat dekat dengan bisnis kami,” kata Bagus Susanto, Managing Director PT Ford Motor Indonesia. “Dengan pelatihan DSFL, kami bermaksud meningkatkan pengetahuan pengendara dan membuat mereka berkendara lebih baik, lebih aman dan menjadi lebih hati-hati dengan adanya kendaraan lain di jalan.”

IMG_1417

Program Ford DSFL saat ini memasuki tahun ke-6 di Indonesia, dan telah memberikan pelatihan yang menyenangkan dan tips berkendara aman dan hemat bahan bakar yang mudah di ingat kepada lebih dari 6,000 pengemudi di seluruh Indonesia.

Para peserta meliputi konsumen Ford dan bukan konsumen Ford, pemerintah dan organisasi non-pemerintah, perusahaan, mahasiswa, perwakilan dealer, media, tentara, serta karyawan Ford.

Please follow and like us:

Leave a Reply