Audi Lewati Kuartal Pertama 2013 Dengan Gemilang

Die Umsatzerloese des Audi-Konzerns erreichen in den ersten drei Monaten 2013 mit   11.734 Mio. nahezu das Rekordniveau des Vorjahres.

1 Mei 2013. Di tengah kondisi perekonomian negara-negara Eropa yang semakin tidak menentu, Audi justru meraih sukses dengan berhasil menjual 369.500 unit mobilnya. Dalam tiga bulan pertama tahun 2013, perusahaan asal Ingolstadt ini telah meraup pendapatan 11,734 milyar euro, di mana ini mendekati rekor penjualan pada periode yang sama tahun lalu.

Sementara, keuntungan yang berhasil diraih meningkat 11,1 persen dari target capaian 8 – 10 persen, yaitu sebesar 1,307 euro. Audi pun terus berbenah diri dengan menggenjot strategi pertumbuhan dan investasi di masa depan meski kondisi perekonomian masih belum stabil. Tidak hanya itu, Audi juga tetap berkomitmen untuk meningkatkan penjualan sesuai koridor target yang telah ditetapkan.

“Kami berhasil meraih peningkatan penjualan hingga 11,1 persen meskipun kondisi perekonomian global masih kurang baik,” jelas Axel Strotbek, Kepala Keuangan dan Organisasi AUDI AG atas laporan keuangan kuarter pertama atau Q1 Interim Report di Ingolstadt. Dia menambahkan bahwa Audi berencana mengeluarkan produk-produk baru dengan teknologi yang juga baru di tahun 2013 ini. Selain itu, pemilik logo empat cincin ini juga akan menambah jaringan produksi di tingkat global untuk meningkatkan penjualan.

Sepanjang Januari – Maret 2013, Audi berhasil mencatat rekor penjualan terbaik dengan menjual 369.494 unit mobil ke seluruh dunia. Ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai 6,8 persen. Adapun penjualan terbaik Audi berada di negara-negara seperti Eropa, Asia, dan Amerika Utara. Dan, varian Audi yang banyak digandrungi konsumen adalah the new A3, A1 Sportback, A4, Q3, dan Q5 SUV.

Berdasarkan laporan keuangan di kuarter pertama tahun 2013, Audi Group meraup pendapatan sebesar 11,734 milyar euro. Jumlah ini hampir menyamai rekor di periode yang sama tahun lalu yang mencapai 12,389 milyar euro.

Dan meskipun Audi Group sepanjang tahun ini banyak menghabiskan belanja guna meningkatkan jaringan produksi internasional dan teknologi baru, namun perusahaan berbasis di Jerman ini berhasil meraih keuntungan sebesar 1,307 milyar euro, di mana ini turun 7,3 persen dari periode yang sama tahun lalu sebesar 1,410 milyar euro. Tingkat penjualan Audi sendiri tahun 2013 ini meningkat 11,1 persen dari target 8 – 10 persen. Sementara, tingkat penjualan di periode yang sama tahun lalu mencapai 11,4 persen.

Sementara itu, Audi Group berhasil meraih pendapatan sebelum pajak (pre-tax) tahun 2013 sebesar 1,432 milyar euro, di mana ini lebih rendah dari periode yang sama tahun lalu sebesar 1,511 milyar euro.

Rencananya, Audi akan terus menggenjot penjualan di tahun 2013 ini, di mana produk andalannya masih pada the new A3, A3 Sportback, dan sedan A3 yang baru saja diluncurkan pada pameran otomotif internasional di Shanghai. Dengan begitu, peningkatan pendapatan Audi Group bisa terus bertumbuh. Sementara itu, terkait dengan tingginya biaya belanja produk baru dan pengembangan jaringan produksi global Audi menargetkan tetap dapat meraih penjualan 8 – 10 persen tahun ini.

Please follow and like us:

Leave a Reply