GT Radial Champiro SX2 Rajai ISOM 2013 Seri-1

IMG_1334

27 April 2013. Indonesia Series of Motorsport (ISOM) yang merupakan event balap mobil yang paling besar dan bergengsi di Indonesia memulai seri pertamanya di tahun 2013 ini pada tanggal 20 dan 21 April 2013 kemarin di Sirkuit Internasional Sentul.

Kelas utama yakni: Indonesia Super Production (ISP) yang merupakan kelas kejuaraan nasional, yang diikuti oleh 18 pebalap papan atas Indonesia seperti Sunny TS, Fitra Eri, Alvin Bahar dan Haridarma Manoppo.

Di kelas yang memiliki regulasi “open tire” alias bebas menggunakan ban produksi nasional dengan merek dan tipe apa saja, kembali GT Radial Champiro SX2 menunjukkan kelasnya sebagai ban balap produksi Indonesia dengan performa kelas dunia yang dapat diandalkan oleh para pebalap nasional.

Terbukti semua pebalap yang turun di ISP seri pertama menggunakan ban GT Radial Champiro SX2 untuk berlomba menjadi yang terbaik. Haridarma Manoppo yang kali ini turun sebagai privateer berhasil meraih pole position di babak kualifikasi diikuti oleh Sunny TS dari team Bintang Sobo GT Radial dan Rio Saputro dari Honda Racing Team.

Di balapan yang berlangsung selama 18 putaran pada hari Minggu 21 April 2013, Haridarma berhasil keluar sebagai juara, diikuti oleh Sunny TS dan Fitra Eri dari Honda Bandung Center sebagai runner up dan juara ketiga.

Balapan yang berlangsung dengan sangat seru ini juga diwarnai dengan aksi comeback dari sang juara nasional 2009, Rama Danindro yang setelah 2 tahun absen kali ini turun membela Honda Bandung Center menggantikan Arya Setiyaki yang mengundurkan diri beberapa hari sebelum seri pertama dimulai.

IMG_1364

Rama berhasil menempati posisi keempat di ISP seri pertama ini – suatu prestasi tersendiri mengingat mobil yang dikendarainya belum di setting untuk dirinya. Lima pebalap teratas di ISP seri 1 ini mampu mencatat waktu di kisaran 1 menit dan 54 detik secara konsisten selama 18 putaran.

Hal ini menunjukkan bahwa GT Radial Champiro SX2 yang digunakan oleh kelima pebalap papan atas tersebut tidak hanya memiliki performa yang luar biasa dari sisi daya cengkram dan cornering, tetapi juga memiliki endurance yang patut diberi acungan jempol.

Di kelas Honda Jazz Speed Challenge yang juga menjadi primadona di ISOM 2013 ini, 17 pebalap yang ambil bagian kesemuanya menggunakan ban GT Radial Champiro SX2 dan juga Champiro SX1. Haridarma Manoppo kembali keluar sebagai juara pertama di kelas ini, diikuti oleh Sunny TS dan Rio Saputro dari Honda Racing Team sebagai juara kedua dan ketiga. Fitra Eri dan Rama Danindro dari Honda Bandung Center yang didukung oleh GT Radial berhasil menyelesaikan lomba di tempat keempat dan kelima.

IMG_0095

Di kelas Super Touring beberapa pebalap yang didukung oleh GT Radial seperti Alfin Mulia Rahman berhasil keluar sebagai juara pertama di kelas divisi dua.

Di event Mercedes-Benz C-Coupe Touring Car Championship dimana GT Radial Champiro SX2 digunakan sebagai official tire di seri kelimanya kali ini muncul juara baru yaitu Boutros Hadiyanto yang berhasil mengalahkan jawara balap nasional Chandra Alim yang harus puas sebagai runner up.

Bilal Hadiyanto berhasil keluar sebagai juara ketiga di seri ini sedangkan Fitra Eri hanya berhasil merebut tempat keempat, namun tetap berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin klasemen sementara memasuki seri terakhir di ISOM 2013 seri 2 nanti tanggal 26 dan 27 Mei 2013.

Seluruh prestasi yang diukir oleh para pebalap ini merupakan pencapaian yang sangat menggembirakan bagi team GT Radial, dimana kembali ban balap terbaik di Indonesia yaitu GT Radial Champiro SX2 kembali merajai ISOM 2013.

Please follow and like us:

Leave a Reply