Peringati Hari Bumi, AstraWorld Gelar Uji Emisi Gratis

Foto 1

23 April 2013. Dalam Rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April kemarin, AstraWorld, AUTO 2000 dan Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP), didukung Astra Credit Companies (ACC) dan Shell mengadakan Uji Emisi Gratis selama 2 hari (Selasa-Rabu, 23-24 April 2013) di gerbang tol Tanjung Priok 1, Jalan Tol Ir. Wiyoto Wiyono Msc, Cawang – Tanjung Priok, Jakarta.

“Kami menyelenggarakan uji emisi gratis bagi pengguna jalan tol Wiyoto Wiyono sebagai upaya untuk mengurangi tingkat polusi udara. Uji emisi ini juga merupakan salah satu bentuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Grup Astra di bidang lingkungan,” papar Novie Marlika, Regional Office Management Head AstraWorld.

Uji emisi ini ditujukan bagi kendaraan penumpang yang melalui tol Wiyoto Wiyono, khususnya yang masuk melalui gebang tol Tanjung Priok 1. Selama dua hari penyelenggaran, pemilik kendaraan atau pengendara dipersilakan mengikuti uji emisi yang akan berlangsung pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB. Melalui uji emisi ini AstraWorld menargetkan kurang lebih 1.000 unit kendaraan yang melakukan pemeriksaan gas buang.

Seyogianya melalui uji emisi, pemilik kendaraan dapat mengatuahui informasi mengenai performa mesin kendaraannya, dan apakah emisi yang dikeluarkan kendaraannya sudah sesuai dengan ambang batas yang ditentukan. Di dalam uji emisi ini akan diketahui kadar karbondioksida (CO), hidrokarbon (HC), oksigen (O2), dan nitrogen oksida (NOX) yang terdapat dalam gas buang kendaraan.

Foto 2

Pengukurannya dilakukan dengan menggunakan alat gas analyzer atau CO tester yang tersedia di mobil Toyota Home Service. “Jika setelah dicek ternyata emisi mobilnya melebihi ambang batas, kami akan memberikan rekomendasi kepada pemilik kendaraan supaya melakukan perawatan di bengkel resmi,” tambah Novie Marlika.

Untuk mengikuti uji emisi ini, pemilik kendaraan dapat langsung ke lokasi acara di gerbang Tol Tanjung Priok 1, dan melakukan pendaftaran di tempat.

Please follow and like us:

Leave a Reply