Red White Racing 4th Anniversary: Utus Senna Ke Formula BMW Asia Cup 2013

DSC_0042

23 April 2013. Hari ini Red White Racing (RWR) genap berusia 4 tahun. Dalam waktu singkat, RWR dengan bangga telah berhasil membawa para pebalap gokartnya berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Di tahun 2013 Yasuo Senna Iriawan (16), salah satu pebalap andalan RWR yang selama ini memacu mobil gokart di kejuaraan Asia dan Eropa, akan berkiprah di Formula BMW untuk kejuaraan Asia Cup 2013 pada Juni mendatang.

Senna menjelaskan betapa bangganya dipercaya tim Red White Racing untuk naik ke kelas yang lebih bergengsi dan kompetitif lagi.

“Senang rasanya dipercaya sebagai pebalap di kelas yang lebih tinggi seperti Formula BMW Asia Cup 2013. Ajang balap ini merupakan ajang yang lebih kompetitif dan menjadi pembuktian pertamaku di balap single seater setelah gokart,” jelas Senna dalam konferensi pers yang berlangsung di Demang Kafe, Jl. H. Agus Salim 60 A, Jakarta Pusat.

DSC_0029

Mengendarai mobil balap sekelas Formula BMW yang memiliki dimensi jauh lebih besar tentunya tidak akan mudah, pasalnya karakter dan powernya sangat berbeda jika dibandingkan gokart.

“Biasanya aku menyusul lawan dengan trik yang lebih mudah waktu di gokart, kalau di Formula BMW caranya lain lagi. Walau belum sepenuhnya menguasai, tapi dengan tambahan sesi tes yang padat sebelum balapan seri pertama nantinya, akan membuat saya lebih paham,” seru Senna.

Karir Senna ke ajang balap mobil Formula BMW, tidak lepas dari peran serta tim Red White Racing yang selama ini mendukung perjalanan karirnya. Stanley Iriawan, Managing Director Red White Racing sekaligus ayah Senna terus mendukung perjalanan karir Senna ke ajang balap yang lebih tinggi lagi.

Red White Racing berencana mengutus Senna untuk mengikuti seluruh seri Formula BMW Asia Cup 2013 yang terdiri dari 4 seri dan 3 kali race di tiap serinya. Seri perdananya akan berlangsung di Sepang, Malaysia, Senna sendiri masih memiliki 2 kali sesi tes lagi sebelum balap di seri perdana tersebut.

Saat ini Red White Racing yang semula hanya memiliki 3 pebalap, kini telah menjadi 8 pebalap yang mengisi 3 kelas gokart, masing-masing 3 Cadett, 3 Junior, dan 2 Senior, yaitu:

Cadett: Biandra Minang, Ariel Bahran, dan Timothy Wijaya
Junior: Perdana Putra Minang, Muhammad Ferrel Fadhil, dan Aria Bima Ferra
Senior: Yasuo Senna lriawan, Silvano Christian

DSC_0021

Red White Pictures & Red White Garment

Sesuai dengan rencana kerja Red White Racing yang dilandasi materialisasi, komersialisasi, dan industrialisasi, Red White Racing juga bangga membentuk Red White Pictures, dimana kami akan memasuki dunia perfilman Indonesia yang kedepannya akan membuat film bertema racing, dan untuk pertama kalinya juga RWR Pictures membuat film komedi horor berjudul Pocong Keder.

Alasan dunia perfilman dipilih, karena RWR adalah team balap yang berbentuk badan usaha (Perseroan Terbatas). Pada 2-3 tahun pertama dalam tahap materialisasi yaitu program pengembangan bakat dan tehnik pembalap. Disamping itu, RWR juga mengembangkan Red White Garment sebagai bentuk unit usaha yang juga kami harapkan dapat membuahkan hasil

Sukses pebalap – pebalap kami di banyak event nasional dan internasional, kami mulai masuk ke tahap komersialisasi dengan menawarkan prestasi pembalap kami kepada sponsor. Seperti kita ketahui dunia otomotif Tanah Air, khususnya karting dan formula masih dianggap seperti ‘anak tiri’ dibanding cabang olahraga otomotif lain.

Melalui pembentukan 2 unit usaha ini, RWR berharap untuk mendapatkan keuntungan layaknya sebuah usaha dagang, agar dapat merealisasikan program-program balap RWR di masa depan.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply