Basic Life Support digelar Wahana Makmur Sejati

_MG_4342

13 April 2013. Pengendara sepeda motor emang sangat rentan kecelakaan, apalagi bikers yang aktif sering melakukan perjalanan touring. Walaupun bikers sudah dibekali dengan ilmu safety riding tapi yang namanya lagi apes, atau mengalami kecelakaan bisa juga terjadi. Yang namany celaka kita gak akan tau kapan dan dimana  akan terjadi.

Menyadari akan resiko yang kemungkinana terjadi kepada pengendara motor khususnya bikers maka hari Sabtu (13/4/13), main Dealer sepeda motor wilayah Jakarta dan Tangerang PT Wahana Makmur Sejati (WMS) membekali komunitas Honda dengan memberikan pelatihan Basic Life Suport (BLS).

Pelatihan BLS tersebut bertempat di auditorium lantai 3 gedung WMS Jl. Gunung Sahari, Jakarta, dan pesertanya adalah para bikers Honda dari Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT).

_MG_4366

Mereka diberikan pelatihan oleh tim yang berpengalaman dari Environment Social & Resposibility Development PT. Astra Honda Motor (AHM) dan pelatih dari industrial Clinic Service.

Sebanyak 49 klub perwaklam Honda dari AHJ dan AHMT mengikuti pelatihan dasar menangi saat terjadi atau menolong korban kecelakaan.

“Pelatihan ini kita berikan sebagai bekal dasar dalam kegiatan sehari-hari khususnya saat touring, sehingga pada saat terjadi kecelakaan komunitas tersbut dapat melakukan pertolongan darurat sebelum mendapatkan bantuan lain,”  terang Wiyarto Mulyono (Bro Sakti) Corporate Communication Dept Head WMS.

_MG_4386

Pelatihan ini nggak cuma teori saja tapi ada prakteknya juga yang meliputi dasar P3K, bantuan dasar hidup, cara pembalutan luka ringan dan luka berat, pembidaian , ekstrik, fiksasi, dan stabilisasi yang dilakukan dengan alat peraga.

Pelatihan seperti ini merupakan yang ke empat kalinya, “Semoga dengan pelatihan seperti ini kedepannya dapat berguna bagi komunitas itu sendiri dan jua bagi orang lain,” tutup Bro Shakti. (SS).

_MG_4436

2 thoughts on “Basic Life Support digelar Wahana Makmur Sejati

  1. Kegiatan nya sangat bermanfaat mas bro.. sukses !!

  2. Kegiatannya positif banget.. Belajar memberi pertolongan pertama, sangat dibutuhkan disaat touring.. #proudtobeHondaCommunity

Leave a Reply