Video Obrolan Singkat dengan Nicky Hayden

SLcom bersama Nicky Hayden

11 April 2013. Bro.. beruntung SL.com bisa ngobrol singkat secara exclusive dengan pembalap utama MotoGP Ducati Team, Nicky Hayden kemarin siang usai acara launching tagline baru Shell Advance “Nikmati tarikannya..” di kawasan SCBD Jakarta (Rabu, 10 April 2013). Usai ngobrol singkat, kemudian SL.com berfoto bersama sambil duduk disofa yang kemudian giliran anak-anak klub motor foto bareng.

Akhir kata SL.com mengucapkan banyak terima kasih kepada Shell dan Ducati yang sudah memberikan kesempatan ini. Seperti apa sih obrolannya? Nih.. simak aja videonya.

VIDEO

RIWAYAT HIDUP NICKY HAYDEN

Nicky Hayden lahir di Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat pada tanggal 30 Juli 1981. Ia mengawali karirnya di  ajang dirt racing track di usia empat tahun. Hayden menjadi pembalap profesional di usia 16 tahun dan menyelesaikan satu musim kejuaraan pertamanya pada tahun 1998 dengan menempati posisi keempat untuk kategori AMA 750 Supersport dan 600 Supersport untuk tim HyperCycle Suzuki.

Di tahun 1999 saat berusia 18 tahun, ia menjadi pembalap untuk tim Erion Honda dan menjadi pembalap termuda di kategori AMA 600 Supersport Champion. Ia kemudian menjajaki kategori AMA Superbike bersama tim Honda di tahun 2000 dan menempati posisi kedua. Setahun kemudian ia menempati posisi ketiga. Di tahun 2002, selain menjuarai Daytona 200, Ia menjadi juara termuda AMA Superbike di usia  21 tahun lebih dua minggu.

Hayden mengawali debut di kejuaraan MotoGP pada tahun 2003. Ia bergabung dengan tim Honda dan berhasil naik podium sebanyak dua kali dan menutup musim di posisi kelima sebagai “Rookie of the Year”. Selama musim 2004 ia mengalami patah tulang belikat saat liburan dan tahun itu menjadi tahun penuh hambatan baginya. Namun, di tahun 2005, ia menjuarai MotoGP pertamanya dan  berhasil naik podium sebanyak lima kali serta menutup musim di posisi ketiga

Nicky Hayden meraih gelar juara MotoGP World Championship di tahun 2006. Perubahan format mesin dalam kategori GP dari 990cc menjadi 800cc di tahun 2007 membuat para pembalap muda tidak nyaman. Akibatnya, Hayden gagal mempertahankan gelar juaranya. Keberuntungan menaunginya di tahun 2008 saat ia menutup musim di posisi keenam.

Pada musim balap 2009, Hayden pindah ke Ducati dan berpasangan dengan Casey Stoner. Selama masa adaptasi dengan motor dan tim baru tersebut, ia berhasil naik podium di kejuaraan yang diadakan di kampung halamannya Indianapolis dan berhasil menutup musim dengan hasil positif. Ia meraih posisi ke tujuh di tahun 2010 dan ke delapan di tahun 2011.

Kejuaraan MotoGP 2012 kembali ke format awal 1,000cc. Serangkaian kecelakaan mengerikan mempengaruhi performanya selama satu musim kompetisi karena untuk pertama kalinya sejak berlaga di MotoGP ia gagal tampil di podium. Di tahun 2013, Ia masih bekerjasama dengan rekan barunya asal Italia Andrea Dovizioso untuk mencapai hasil terbaik bagi tim.

ALBUM PHOTO

5 thoughts on “Video Obrolan Singkat dengan Nicky Hayden

  1. Wuih.. Beruntung bs ngobrol dg Kentucky kid,ganteng jg yach..

  2. […] mengatakan kunjungan, “Tahun lalu (red= 10 April 2013) saya pernah datang ke Jakarta dan saya terpesona oleh semangat fans disini, apalagi sambutan […]

  3. […] mengatakan kunjungan, “Tahun lalu (red= 10 April 2013) saya pernah datang ke Jakarta dan saya terpesona oleh semangat fans disini, apalagi sambutan […]

  4. […] Beruntung Motobikerz bisa mengabadikan Nicky Hayden dari dekat. Hanya kali ini tidak ada wawancara khusus seperti yang pernah dilakukan pada kunjungan Hayden pertama kali ke Indonesia pada 10 April 2013. […]

Leave a Reply