Power F Speed Offroad Team: Tim Terbaik di Kejurnas GT Radial Savero Komodo Speed Offroad 2013 Seri-1

PFSOT - Winner

8 April 2013. Kemarin (07/04), Power F Speed Offroad Team merampungkan perjuangannya di putaran pertama Kejuaraan Nasional GT Radial Savero Komodo Speed Offroad 2013 Seri-1 yang digelar di Sirkuit Springhill, Bukit Kemiling Permai, Bandar Lampung. Di hari terakhir ini, setelah menyelesaikan SS3 dan SS4, Power F Speed Offroad Team berhasil meraih juara pertama untuk tim, membuktikan bahwa Power F Speed Offroad Team merupakan tim terbaik di putaran pertama Kejurnas Speed Offroad 2013.

Hari terakhir kemarin diawali dengan lintasan yang basah dan berlumpur akibat hujan deras di hari sebelumnya. Lintasan yang penuh lumpur ini banyak memakan korban. Banyak peserta yang terguling di SS3 ini. Para anggota Power F Speed Offroad Team telah mengantisipasi hal ini dengan menggunakan tipe ban basah.

PFSOT - TB Adhi”Lintasan berlumpur seperti ini menghadirkan tantangan yang berbeda dengan lintasan kering. Selain licin dan memperlambat laju kendaraan, mengendarai mobil di lintasan berlumpur memerlukan lebih banyak reaction and counter steering sehingga lebih capek. Oleh karena itu, pengaturan tekanan ban harus tepat dan pengemudi harus sabar dalam melakukan pengereman,” jelas TB Adhi, yang merupakan salah satu pebalap untuk Power F Speed Offroad Team.

Finish dengan mencatat waktu 2 menit 42,4 detik di SS3, TB Adhi, bersama Achmad Faisal sebagai co-driver, berhasil menyelesaikan SS3 dengan baik meskipun radiator kendaraan yang ditungganginya mengalami gangguan saat mendekati garis finish.

Sedangkan Adi Indiarto, co-driver dari TB Deyang yang finish SS3 dengan mencatat waktu 3 menit 1,6 detik, menambahkan bahwa, ”saat mengemudi di lintasan belumpur, kecepatan bukanlah hal yang paling penting, namun laju dan jalur mobil.”

Selain TB Adhi dan TB Deyang, para anggota Power F Speed Offroad Team lainnya juga berhasil menyelesaikan SS3, dengan kondisi lintasan yang licin dan berlumpur. Eko Prasetyo yang memiliki latar belakang Adventure Offroad, dengan Wrehaspati Danardana sebagai co-driver, mengaku bahwa SS3 ini adalah stage yang menyenangkan untuknya karena lintasannya yang berlumpur.

PFSOT - Adi & Deyang & Eko

Memasuki SS4, lintasan sudah mulai mengering meskipun beberapa bagian di lintasan masih terlihat berlumpur dan digenangi air. Meresponi kondisi lintasan yang mulai mengering, Power F Speed Offroad Team memutuskan mengganti ban mereka dengan tipe ban kering di SS4.

Strategi ini terbukti tepat, karena para anggota Power F Speed Offroad Team berhasil finish dan mempertajam catatan waktu mereka dari SS3, terutama Wissubagyo atau Agok, dengan Andi Rendy sebagai navigator, yang berusaha mengejar ketertinggalan dari SS3 dan finish SS4 dengan mencatat waktu 2 menit 35,1 detik.

Dengan total catatan waktu 11 menit 9,2 detik, Agok bersama Andi Rendy berhasil menjadi juara kedua di kelas G2.2, terpaut 0,1 detik dengan urutan pertama. Willie Rachman, bersama Adi Indiarto sebagai co-driver, yang juga bertanding di kelas yang sama dengan Agok, berhasil menjadi juara ketiga, dengan total waktu 11 menit 17,5 detik.

PFSOT - Eko in ActionDi kelas G3.2, TB Adhi dengan Achmad Faisal sebagai co-driver berhasil mendominasi di setiap SS dan menjadi juara pertama di kelasnya dengan total catatan waktu 10 menit 13,7 detik.

Setelah sebelumnya hanya menargetkan untuk masuk tiga tim terbaik, kemarin Power F Speed Offroad Team telah menyelesaikan putaran pertama Kejurnas Speed Offroad ini dengan gelar sebagai tim terbaik sekaligus menjadi juara pertama untuk tim.

Tentang Power F

Minuman energy drink dengan kandungan lengkap ginseng asli dan Vitamin B3, B6 dan B12, memberikan manfaat meningkatkan kebutuhan daya konsentrasi dan stamina. Berbeda dengan minuman energy drink lainnya, POWER F memiliki komposisi yang tepat & aman dikonsumsi sehari-hari (dalam takaran yang wajar) oleh siapa saja yang merasa perlu tambahan POWER (tenaga).

POWER F, dikemas dalam Gelas Cup yang sesuai dengan lifestyle modern saat ini yang serba cepat dan praktis. POWER F, tersedia dalam 2 varian rasa yang banyak diminati banyak orang, yaitu ANGGUR + MADU dan MIXED FRUIT. Berbeda dengan yang lain, POWER F memiliki rasa yang nikmat dan segar, juga nyaman ditenggorokan (tidak gatal).

Power F SOT - Full Team Pose

Sekilas Power F Speed Offroad Team

Power F Speed Offroad Team didukung oleh Power F, produk minuman berenergi dari Wingsfood. Power F Speed Offroad Team beranggotakan 5 driver dan 5 navigator yang telah malang melintang di ranah Speed Offroad tanah air, mereka adalah:

1. Pembalap: TB Adhi – Navigator: Achmad Faisal
2. Pembalap: Wissubagyo/Agok – Navigator: Andi Rendy
3. Pembalap: Willie Rachman – Navigator: Boy Martadinata
4. Pembalap: TB Deyang – Navigator: Adi Indiarto
5. Pembalap: Eko Prasetyo – Navigator: Wrehaspati Danardana

Power F Speed Offroad Team akan turut berpartisipasi di Kejuaraan Nasional GT Radial Savero Komodo Speed Offroad 2013 yang akan diadakan tahun 2013 ini.

Please follow and like us:

Leave a Reply