Chevrolet Distribusikan 450 Bola Kaki One World Futbol untuk Jakarta

photo 5 resize

7 April 2013. PT General Motors (GM) Indonesia, Agen Pemegang Merek (APM) Chevrolet bersama dengan Wahana Visi Indonesia (WVI), hari ini secara resmi mendistribusikan 450 bola kaki berkualitas dan tahan lama kepada anak-anak yang membutuhkan di wilayah Jakarta.

Jakarta menjadi daerah terakhir yang menerima bantuan dari program donasi bola Chevrolet dan One World Futbol Project setelah Lau Kawar, Pulau Nias, Bromo, Bali, Kalimantan, Maluku, Sulawesi, NTT, dan Papua.

Jakarta, menjadi salah satu daerah pilihan distribusi bola kaki One World Futbol mengingat banyak generasi muda berbakat yang kurang beruntung mendapatkan sarana dan prasarana olahraga memadai. Tentunya keterbatasan ini merupakan kendala besar dalam perkembangan generasi muda berbakat khususnya di bidang pendidikan olahraga sepakbola.

“Perkembangan generasi muda di Jakarta masih perlu mendapat perhatian dan dukungan semua pihak. Chevrolet dan One World Futbol berupaya menginspirasi kehidupan generasi muda Jakarta melalui donasi sepak bola untuk meningkatkan motivasi dan semangat melalui permainan sepakbola yang diharapkan mampu berkontribusi pada perkembangan potensi diri anak-anak di Jakarta secara maksimal,” ujar Prie Haryono, Human Resource Director PT General Motors Indonesia.

photo 2 resize

Setelah program distribusi bola kaki One World Futbol tahun 2012 ini selesai, GM Indonesia akan melanjutkan aksi donasi bola dengan jumlah lebih banyak lagi hingga mencapai 100.000 (seratus ribu) buah bola kaki One World Futbol.

Berikut adalah daerah pendistribusian bola kaki Chevrolet One World Futbol Project selama tahun 2012:

No Daerah Provinsi/Wilayah Jumlah
1 Lau Kawar dan Pulau Nias Sumatera Utara

350

2 Jawa Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur

1.040

3 Bali Bali

10

4 Kalimantan Sekadau, Landak, dan Singkawang

1.500

5 Maluku Halmahera Utara

450

6 Sulawesi Palu, Sigi

700

7 Nusa Tenggara Timur (NTT) Sikka

450

8 Papua Jayawijaya, Merauke

900

Total  

5.400

Chevrolet rencananya akan mendonasikan 1,5 juta bola kaki One World Futbol kepada organisasi-organasi yang bekerja untuk generasi muda dalam 3 tahun ke depan. Terutama di zona yang tengah dilanda peperangan, kamp pengungsian, wilayah terdampak bencana, serta masyarakat yang kurang beruntung lainnya di seluruh dunia.

“Olahraga sepakbola secara luas mengajarkan nilai-nilai disiplin, kerjasama tim, dan yang paling penting adalah proses belajar untuk mencapai tujuan bersama.  Sehingga olahraga ini diharapkan mampu menumbuhkan nilai-nilai tersebut, di samping nilai kegembiraan ,” tambah Prie.

Di Indonesia, Chevrolet menjalin kerjasama dengan NGO lokal Wahana Visi Indonesia, mitra World Vision, dalam pendistribusian donasi bola kaki. Sebagai organisasi kemanusiaan yang fokus pada anak, Wahana Visi  Indonesia menjadikan  kesejahteraan anak sebagai indikator kesejahteraan masyarakatnya.

photo 3 resize

“Wahana Visi Indonesia mengapresiasi inisiatif baik dari General Motors Indonesia yang mempercayai kami sebagai mitra utama pendistribusian bola kaki One World Futbol. Kami yakin kepedulian bersama ini akan membuahkan hasil yang baik dalam rangka peningkatan pendidikan dan pemberdayaan masyarakat, khususnya generasi muda di wilayah Jakarta,” ujar David Andre Ardhani Kamal, Direktur NRD Wahana Visi Indonesia.

Sejak Mei 2012, Chevrolet menjadi sponsor pertama untuk One World Futbol Project. Dukungan Chevrolet adalah bagian dari inisiatif sepakbola sejumlah perusahaan dunia termasuk klub raksasa Liga Inggris (Barclays Premier League) Manchester United.

Sejak awal berdiri pada tahun 2010, One World Futbol Project telah memberikan dampak positif pada ribuan jiwa lebih di 141 negara. Mereka bekerjasama dengan beragam organisasi – termasuk sekolah, panti asuhan, dan organisasi nirlaba – yang mendayagunakan olahraga untuk menyelesaikan konflik, mengajarkan toleransi serta membangun komunitas.

Perusahaan ini juga merupakan bagian dari jaringan beranggotakan 94 perusahaan nirlaba, streetfootballnetwork, yang menggunakan sepakbola untuk mendorong perubahan sosial di 61 negara.

Pendiri One World Futbol Project Tim Jahnigen, yang juga seorang penulis lirik ulung, terinspirasi untuk memulai proyek tersebut setelah menyaksikan tayangan CNN mengenai anak-anak di Darfur yang  bermain sepakbola dengan bola sampah yang diikat tali. Jahnigen memutuskan untuk membuat sebuah bola yang tidak mudah rusak bahkan oleh kondisi alam terburuk sekalipun yang pernah dihadapi pemain sepakbola di penjuru dunia.

One World Futbol Project dan bola kaki tersebut terinspirasi oleh lagu yang dibawakan Sting dengan judul “One World (Not Three).”  Proses pembuatan bola kaki tersebut membutuhkan waktu 11 bulan pengujian prototipe dan lapangan di Afrika, Haiti, Irak dan sejumlah tempat lainnya.

Sebuah bola kaki One World Futbol dapat bertahan lebih lama dari ratusan bola biasa. Bola kaki tersebut tidak membutuhkan pompa dan tidak akan bocor, sekalipun terkena beberapa kali tusukan. Produk bola kaki dari One World Futbol dapat bertahan lama di semua jenis medan seperti beton, aspal, lumpur, lapangan berbatu atau rumput dan kondisi keras lainnya tanpa kehilangan kekerasannya.

Selain itu, bola tersebut juga dirancang untuk memiliki ukuran, berat dan karakteristik melambung yang sama seperti bola kaki tradisional.  Bahan yang digunakan untuk membuat bola kaki tersebut adalah bahan yang lembam (tidak beracun dan tidak pudar) serta sangat kuat.

Silahkan kunjungi www.ChevroletFC.com untuk mengetahui lebih jauh tentang komitmen Chevrolet terhadap One World Futbol.

Please follow and like us:

Leave a Reply