Maserati GranTurismo Sport Meluncur di Jakarta

DSC_0013

7 April 2013. Sukses meluncur di Malaysia pada Februari lalu, kini mobil yang masuk kategori Luxury Sport Car yakni Maserati GranTurismo Sport meluncur di Jakarta pada Sabtu, 6 April kemarin. Maserati GranTurismo Sport yang diluncurkan oleh PT Tiara Cahaya Otomotif, APM Maserati Indonesia. Mobil ini merupakan evolusi dari generasi sebelumnya GranTurismo S dan GranTurismo S otomatis, GranTurismo Sport.

“Maserati GranTurismo Sport adalah versi facelift dari GranTurismo S, tapi kami lebih suka menyebutnya model baru karena tampilan keseluruhannya sangat berbeda. Sederhananya perbedaan ada pada penampilan body kit yang lebih mencurahkan aura mobil sport kuat jika dibandingkan dengan GranTurismo S yang lebih elegan atau kalem,” kata Irvino Edwardly, Chief Executive Officer Maserati Indonesia dalam sambutannya.

DSC_0047

Sekilas GranTurismo Sport ini memang tampil seperti facelift dari generasi pendahulu, dengan upgrade desain aerodinamis yang efisien dari MC Stradale. Dengan bentuk lampu masih sama, namun dilengkapi dengan teknologi pencahayaan terkini, termasuk LED Daytime Running Lights.

Akan tetapi dengan evolusi mesin terbarunya akselerasi dari posisi diam ke 100 km / jam hanya butuh waktu 4,8 detik (lebih cepat o,2 detik dari GranTurismo S0) dan sanggup mencapai 300 km / jam. Kemampuan ini didapatkan dengan mesin 4.7 liter V8 32 katup yang sanggup melontarkan tenaga sebesar 338kW pada putaran 7000 rpm serta torsi sebesar 520NM pada putaran 4750 rpm.

Dimana mesin berpadu dengan 2 pilihan transmisi 6-Speed Electro-Actuated atau 6-Speed Automatic, yang dapat beroperasi 4 mode (Auto-Normal, Auto-Sport, manual-Normal, manual-Sport dan Es mode) sesuai kebutuhan.

DSC_0025

Selain perbedaan mesin yang lebih “garang” perbedaan juga terdapat pada bagian interior mobil seharga Rp. 3,5 miliar off the road ini. Perubahannya antara lain pada kursi depan sporty atau bisa disebut semi-bucket seat, serta ruang untuk penumpang yang lebih lega dengan memapas ketebalan sandaran kursi depan sebanyak 20mm.

Maserati melakukan hal ini adalah untuk mendefinisikan kembali keseimbangan antara kenyamanan dan performa tanpa mengorbankan karakter mewah. Detail interior barunya juga lebih atraktif dengan aksen EcoChrome abu-abu dan fitur kulit Poltrona Frau.

DSC_0023

GranTurismo telah menjadi salah satu varian paling sukses dalam sejarah Maserati. Sejak diluncurkan pada 2007 Geneva Motor Show, sekitar 15.000 GranTurismos telah dikirimkan ke seluruh dunia. Tahun 2012 lalu saja tercatat ada 2700 unit GranTurismo atau 44% dari total penjualan Maserati. Mobil ini laris manis di Amerika Serikat dengan hampir 900 GranTurismos dijual pada tahun 2011, diikuti oleh Cina dan Italia.

Buat yang berminat memilikinya langsung saja menyambangi dealer Maserati Indonesia yang berlokasi di Jalan Kartika Utama Kav. V-TA Pondok Pinang, Jakarta Selatan Tlp. 021 766 1533 / 021 766 1534.

DSC_0035

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply