Rifat Sungkar Melesat Kencang di Hari Pertama Kejurnas GT Radial Savero Komodo Speed Offroad 2013 Seri-1

Rifat in Action 1

6 April 2013. Pada hari pertama Kejuaraan Nasional GT Radial Savero Komodo Speed Offroad 2013 Seri-1, di Sirkuit Springhill, Bukit Kemiling Permai, Bandara Lampung, Rifat Sungkar memperlihatkan bahwa Mitsubishi Pajero yang dikendarainya dapat melesat kencang dan berpotensi untuk membawa Rifat menjadi juara.

Di hari pertama ini, Rifat Sungkar melahap 2 SS (special stage / trayek khusus), sepanjang masing-masing 2,5 Km yang telah disurvey kemarin. Di SS 1, Mitsubishi Pajero, kendaraan bermesin diesel yang ditunggangi Rifat ini, berhasil mencatat waktu 2 menit 18,185 detik.

“Stage pertama ini seru. Kami sempat mengalami mati mesin di tengah-tengah pertandingan, namun di luar itu, kondisi Mitsubishi Pajero yang kami kendarai sangat baik, mesin, suspensi, dan keseluruhannya,” ujar Rifat.

Rifat in Action 2

Tak lama setelah dimulainya SS 2, awan terlihat mendung dan hujan gerimis mulai turun. Untuk mengantisipasi lintasan yang basah, Rifat Sungkar memutuskan untuk menggunakan ban basah.

Tetapi pada saat mulai line-up untuk memulai SS2, hujan gerimis ternyata hanya terjadi sesaat dan lintasan masih kering. Meskipun demikian, penggunaan ban yang tidak sesuai terbukti tidak terlalu menghambat Rifat Sungkar dan Mitsubishi Pajero yang dikendarainya, di mana di SS2, Rifat berhasil mencatat waktu 2 menit 19, 785 detik.

Sampai berita ini diturunkan, pertandingan masih berlangsung. Besok, di hari kedua,Rifat akan melanjutkan perjuangannya di 2 SS di lintasan yang sama.

Rifat & Team

Untuk informasi lebih lanjut mengenai sepak terjang Rifat Sungkar bersama Mitsubishi Pajero Sport di Kejurnas Speed Offroad 2013, silahkan follow akun Twitter Rifat Sungkar di @rifato.

Please follow and like us:

Leave a Reply