Rifat Sungkar Bisa Menjadi Kuda Hitam di Kejurnas GT Radial Savero Komodo Speed Offroad 2013 Seri-1

Rifat & Indra 2

6 April 2013. Rifat Sungkar, atlet otomotif Indonesia yang lebih dikenal sebagi pereli ataupun pedrifter, di tahun 2013 ini akan ikut ambil bagian dalam Kejuaraan Nasional GT Radial Savero Komodo Speed Offroad 2013 Seri-1. Dalam latihan resmi yang dilakukan hari ini, Jumat/5 April 2013, Rifat Sungkar bersama dengan Mitsubishi Pajero Sport miliknya, memperlihatkan bahwa dia patut diperhitungkan sebagai salah satu kuda hitam dalam kejuaraan kali ini.

“Saya senang berkesempatan ambil bagian dalam Kejurnas Speed Offroad pada tahun ini. Sebagai pendatang baru, saya sangat sadar bahwa untuk menjadi juara, bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu, target utama saya di seri pertama ini, adalah mampu membawa Mitsubishi Pajero Sport saya mencapai finish,” kata Rifat Sungkar.

Di seri pertama ini, Rifat yang ditemani oleh co-driver M. Indra Prasetyo, akan mempergunakan kendaraan Mitsubishi Pajero Sport yang telah disesuaikan untuk dapat ikut serta di ajang Speed Offroad yang bergengsi ini. Uniknya, Mitsubishi Pajero Sport yang dikendarai Rifat merupakan satu-satunya kendaraan berbahan bakar solar alias bermesin diesel dalam kejuaraan ini, dan juga kendaraam bermesin diesel pertama yang ikut serta dalam pertandingan Speed Offroad.

“Dari hasil latihan hari ini, saya melihat bahwa pertandingan besok akan berlangsung sangat ketat. Secara teknis, kendaraan-kendaraan yang ikut serta sangat kompetitif, dan juga para atlet Speed Offroad juga memiliki kemampuan yang sangat baik. Saya sangat bersemangat untuk berkompetisi dengan para offroader yang lain besok,” tambah Rifat.

Sementara itu, dari hasil latihan resmi atau Shakedown yang dilakukan hari ini, M. Indra Prasetyo menyatakan bahwa persiapan dirinya bersama Rifat sudah cukup maksimal, kendaraan dapat dipacu dengan baik, serta pacenote untuk hari Sabtu dan Minggu juga sudah disiapkan.

“Semoga apa yang sudah kami persiapkan bisa membuat kami mencapai performa terbaik dalam pertandingan besok,” kata Indra.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai sepak terjang Rifat Sungkar bersama Mitsubishi Pajero Sport di Kejurnas Speed Offroad 2013, silahkan follow akun Twitter Rifat Sungkar di @rifato.

Please follow and like us:

Leave a Reply