TOYOTA Sukses Raih 7 Penghargaan Pembaca Autocar

DSC_0037

5 April 2013. PT. Toyota Astra Motor (TAM) kembali sukses meraih penghargaan dalam acara Autocar Indonesia Reader’s Choice Award 2013.  Tidak tanggung-tangung 7 penghargaan diborong Toyota, 6 predikat kendaraan terbaik dengan gelar terbanyak melalui Toyota Camry sebagai Favorite Large Saloon, Toyota Camry Hybrid sebagai Favorite Hybrid Car, Toyota Avanza sebagai Favorite Mini MPV, Toyota Rush sebagai Favorite Small SUV, Toyota Alphard sebagai Favorite Large MPV, dan Toyota Fortuner sebagai Favorite Medium SUV 4×4.

Serta 1 penghargaan khusus yang dinobatkan kepada tim Public Relation Toyota sebagai Public Relation of The Year 2013. Pencapaian ini merupakan refleksi komitmen Toyota dalam memberikan pengalaman pemilikan kendaraan terbaik pada pelanggannya.

Pencapaian tertinggi oleh Toyota Avanza yang secara fantastis mempertahankan predikat selama 5 tahun berturut-turut. 6 mobil Toyota mengungguli 238 kendaraan lain yang terbagi ke dalam 34 kategori pada ajang penghargaan ini. Dengan hasil ini.

Penghargaan yang diperoleh ini tentu tidak hanya menjadi sumber penilaian, namun juga sebagai simbol keterlibatan langsung masyarakat dalam perkembangan dunia otomotif di Indonesia. Hasil tersebut kemudian dijadikan angket yang telah disebar kepada masyarakat dalam periode September 2012 hingga Februari 2013.

Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor, “Kepercayaan dan kepuasan pelanggan menunjukkan bahwa upaya Toyota dalam memberikan produk dan layanan, diterima dengan baik oleh masyarakat. Hasil ini juga menjadi pemacu dan masukan bagi Toyota untuk terus memberikan yang lebih baik ke depannya, sesuai dengan semangat Kaizen Toyota.”

Menanggapi penghargaan sebagai Tim PR Terbaik 2013, Rouli H. Sijabat, Public Relation Manager TAM,  mennjelaskan, “Toyota berterima kasih kepada media yang telah menjadi mitra kerja dan sahabat terbaik bagi Toyota. Apresiasi selama 4 tahun terakhir menunjukkan media juga merupakan keluarga besar kami.”

Produk-produk Toyota yang berhasil meraih penghargaan juga merupakan produk yang diterima dengan baik oleh pelanggan. Hingga Februari 2012, Toyota Camry memimpin dengan pangsa pasar mencapai 59,9%, dan mencetak pertumbuhan 28% bila dibandingan dengan tahun 2012.

Hasil positif ini juga diikuti oleh Toyota Avanza yang menegaskan dominasi di segmen mini MPV dengan pangsa 45,7%. Pada segmen premium, Toyota Alphard mencatat hasil impresif dengan tumbuh dua kali lipat dari dari bulan sebelumnya Januari 2013. Sedangkan pada kategori SUV, Toyota Rush stabil raihan pangsa pasar mencapai 50,5%. Pada segmen high, Toyota Fortuner mencetak pertumbuhan 19,5% dari 4.780 unit pada periode yang sama di tahun 2012, menjadi 5.710 unit pada tahun 2013.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply