MICHELIN menjadi Sponsor Resmi Formula E Championship

formula-e-rome_1-600x367

4 April 2013. MICHELIN memulai gebrakan di tahun ini dengan menjadi sponsor resmi untuk ban dalam Formula E Championship untuk tiga tahun ke depan hingga tahun 2015. Melalui tender yang telah diselenggarakan oleh Federation International de l’Automobile (FIA), MICHELIN terpilih karena tiga faktor yang dianggap sebagai kekuatan brand kebanggaan Prancis ini, yakni: keahlian teknis, keahlian strategi pemasarannya dan keterlibatan Michelin dalam program-program yang terkait dengan mobilitas.

Direktur Divisi Motorsport Michelin, Pascal COUASNON menggarisbawahi betapa gembira dan bangganya mengetahui bahwa MICHELIN terpilih menjadi bagian dari Formula E Championship. “Untuk segala hal yang berhubungan dengan ban hemat energi dan motorsport yang ramah lingkungan, MICHELIN selalu menjadi pionir.

Formula E Championship merupakan seri kejuaraan baru dan kami tertantang untuk memperkenalkan kejuaraan ini ke publik. Kami akan menggunakan keahlian kami untuk memfasilitasi mobil-mobil yang akan bertanding dalam kejuaraan ini, sehingga mereka bisa memberikan yang terbaik. Kejuaraan ini merupakan kejuaraan yang sesuai dengan konsep MICHELIN Total Performance dimana kami disini akan menggabungkan berbagai faktor untuk menghasilkan performa ban terbaik”.

Ini bukanlah pertama kalinya bagi MICHELIN untuk aktif dalam kegiatan promosi yang terkait dengan mobilitas. Sejak didirikan, pabrikan ban asal Prancis ini telah lama aktif dalam kegiatan setiap kegiatan promosi dan pengembangan yang terkait dengan mobilitas.

Formula E Championship merupakan seri kejuaraan balap yang didukung oleh FIA. Kejuaraan ini dirancang di tahun 2012, dan akan diresmikan di tahun 2014. Demonya sendiri direncanakan akan berlangsung di pertengahan tahun 2013. Di tahun 2012, mantan pembalap Formula One, Lucas di Grassi diperkenalkan sebagai test driver di ajang balap bergengsi ini. Sebanyak 42 mobil sudah dipesan di November 2012. Rencananya, kejuaraan ini akan digelar di 10 kota untuk musim tahun 2014.

Please follow and like us:

Leave a Reply