Honda Gelar Honda Development Basketball League 2013 di Tangerang Banten

IMG_7674

28 Maret 2013. Berlokasi Gelanggang Olah Raga (GOR) Dimyati, Tangerang, Honda menggelar putaran final Honda Development Basketball League (DBL) 2013 seri Banten. Acara kompetisi bola basket antar SMU ini telah dilaksanakan sejak 15 Maret – 23 Maret 2013 pekan lalu. Dan tahun ini ajang tersebut telah memasuki tahun keempat.

Honda DBL seri Banten diselenggarakan oleh Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DKI Jakarta dan Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dan PT. Astra Honda Motor (AHM). Keduanya membuktikan keseriusan dalam mendukung kemajuan olah raga, khususnya bola basket. Sebanyak 46 tim yang terdiri dari 29 tim putra dan 17 tim putri SMA sederajat se-Banten turut ambil bagian dalam kompetisi.

”Kompetisi Honda DBL 2013 kali ini mendapatkan respon yang sangat baik dari sekolah-sekolah di Banten. Selain berguna untuk menunjukkan kemampuan terbaik bola basket sekolah masing-masing, ajang ini juga menjadi kesempatan seleksi DBL Indonesia All Star yang akan pergi ke Amerika,” kata Andra Friyandana, Promotion Head Wahana Makmur Sejati.

Ditambahkan Andra, tidak sembarang pemain berbakat bisa menjadi bagian DBL Indonesia All Star. Dipilih 5 pemain terbaik putra dan putri beserta pelatihnya untuk mengikuti DBL Camp di Surabaya. Tahun lalu, Honda DBL seri Banten berhasil mengirimkan 2 pemain terbaik ke Amerika. Kedua pemain tersebut adalah Annis Widyarni (putri) dari SMA Al-Azhar BSD dan Ferdian Dwi Purwoko (Putra) dari SMA Islamic Village.

IMG_7526

Selain kompetisi bola basket, bagi para penonton yang juga dilibatkan dalam berbagai macam games dan kompetisi dengan hadiah menarik. Dalam kesempatan ini, WMS menggelar games seru terkait dengan sepeda motor Honda yaitu, Honda BeAT FI Ride Challenge. Lainnya, tersedia berbagai booth menarik seperti Wahana Apparel, dan booth pengasah kemampuan berkendara yang aman oleh Instruktur terlatih dari Safety Riding Promotion WMS.

Pencarian bibit-bibit berkualitas sejak bangku sekolah merupakan satu cara guna meningkatkan kualitas olah raga bola basket nasional. Honda DBL hadir dengan konsep Student Athlete yang tidak hanya menekankan kemampuan bermain namun juga perkembangan pribadi dan profesional pemain muda yang terlibat.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

2 thoughts on “Honda Gelar Honda Development Basketball League 2013 di Tangerang Banten

  1. Woooww rame juga pengunjung Honda DBL di Tanggerang, total pengunjung sampai penutupan brp boz?

  2. Salut ya buat Honda banyak supportnya, wihh ada test riding Honda BeAT juga yaa?

Leave a Reply