Ford EcoSport akan diproduksi di Ford Thailand Manufacturing (FTM)

IMG_1178

31 Maret 2013. Kendaraan global FORD yang terbaru, Ford EcoSport yang baru saja diperkenalkan di Bangkok pada hari Selasa, 26/3/13 akan diproduksi di pabrik Ford Thailand Manufacturing (FTM) di Rayong, Thailand. Hal itu diungkapkan oleh Matt Bradley, President FORD ASEAN dalam presentasinya dengan para jurnalis ASEAN, termasuk 20 orang wartawan Indonesia yang diundang oleh Ford Motor Indonesia ke Bangkok selama empat hari.

Ford mendefinisikan Ford EcoSport sebagai mobil praktis, kecil dan fleksibel. Memiliki kelapangan dan kelincahan sebuah SUV, dimana mobil SUV ini mampu menyajikan paket kualitas, keselamatan, nilai, dan penghematan bahan bakar di segmennya. Juga memiliki desain kontemporer yang tidak hanya bergaya, tapi juga efisien secara aerodinamis.

All-New EcoSport dikategorikan sebagai SUV urban yang pintar dan bisa menarik perhatian konsumen mandiri yang suka menjelajahi dunia secara luas. Selain Ford SYNC, mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi canggih seperti Smart Keyless Entry, Ford Power Start dan Rear Parking Sensor, serta dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti dual front airbag dan side curtain airbag, sekaligus Anti-Lock Brake System (ABS) dan Electronic Stability Program (ESP).

IMG_1197

Sebagai salah satu kendaraan One Ford Global, mobil EcoSport ini dikembangkan sepenuhnya di Brazil Amerika Selatan, namun memiliki kemampuan kelas dunia serta memanfaatkan desain dan keahlian global dalam mengembangkan model mobil kecil untuk pasar pertumbuhan.

Khusus ASEAN, EcoSport akan diproduksi di fasilitas Ford Thailand Manufacturing (FTM) senilai $450 juta untuk menjawab pertumbuhan otomotif di kawasan ASEAN, termasuk Indonesia dan merupakan bagian dari ekspansi agresif Ford yang saat ini sedang berlangsung di seluruh Asia Pasifik.

FTM dikenal sebagai fasilitas pabrik kedua Ford di Thailand dan salah satu dari sembilan fasilitas baru Ford yang akan dibuka di seluruh ASEAN ini sampai tahun 2015 – yang mewakili ekspansi industri terbesar Ford dalam lebih dari setengah abad. FTM mampu memproduksi beragam kendaraan, dengan kapasitas produksi tahunan awal sebanyak 150.000 kendaraan.

IMG_1208

“Thailand adalah salah satu pusat ekspor dan produksi global utama kami, sekaligus merupakan bagian penting dari strategi pertumbuhan global Ford secara keseluruhan di Asia Pasifik,” kata Dave Schoch, President Ford Asia Pasifik yang turut mendampingi Alan Mulaly di acara Bangkok Motor Show (Selasa, 26/3).

“FTM memainkan peran penting dalam mendukung pertumbuhan kami saat ini sekaligus rencana pertumbuhan masa depan di seluruh wilayah ASEAN,” tambahnya.

Penjualan Ford di ASEAN secara keseluruhan naik 27 persen di tahun 2012 menjadi 87.623 unit, kinerja setahun penuh terbaik Ford di wilayah ini.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply