Jeev Milkha Singh akan berkompetisi dalam Enjoy Jakarta Indonesia PGA Championship 2013

INDOPGA_270313_JEEV_MILKHA_SINGH_002

28 Maret 2013. Jeev Milkha Singh akan berkompetisi dalam Enjoy Jakarta Indonesia PGA Championship dan merasa siap untuk kemenangan lagi sementara ia juga berambisi dalam kejuaraan besar dan kesuksesan dalam Olimpiade.

Turnamen berhadiah US$1,000,000 ini akan diselenggarakan di Emeralda Golf Club dan menghadirkan nama-nama besar termasuk Thaworn Wiratchant dari Thailand, Kim Kyung–tae dari Korea, Shingo Katayama dari Jepang, Simon Dyson dari Inggris dan Daniel Chopra dari Swedia.

Turnamen ini akan menjadi debut Singh di OneAsia, turnamen ini juga berkolaborasi dengan Japan Golf Tour Organisation (JGTO), dimana pemain asal India ini pernah menjadi pemenang dalam empat turnamen di Jepang.

Singh memenangkan Scottish Open tahun lalu, dan setelah sembuh dari jari telunjuk kanannya yang memar dalam beberapa bulan, ia kini telah kembali pada performa terbaiknya.

“Saya berada di peringkat 10 besar di Dubai, peringkat 10 besar pertama saya tahun ini, dan saya merasa siap dan kemenangan bisa saja terjadi minggu ini,” ungkap Singh.

“Dengan pengalaman saya dalam beberapa tahun terakhir, saya telah belajar bahwa Anda tidak bisa pinpoint setiap minggu. Saya harus berada di peringkat top 50 dunia, saya memiliki permainan untuk itu dan hal tersebut dapat membawa saya ke Majors tahun depan,” lanjutnya.

“Permainan saya sudah cukup baik saat ini dimana sayaberada di peringkat ke 23 dan 17 dalam dua minggu terakhir. Saya percaya diri dan siap melihat kedepan untuk sebuah minggu yang baik.”

INDOPGA_270313_JEEV_MILKHA_SINGH_005

Singh pertama kali berhasil masuk dalam top 100 dunia pada tahun 2006 dan saat ini berada di peringkat 103 di dunia – sebuah posisi yang sedang ia coba tingkatkan.

Ia menambahkan “Saya berumur 41 tahun dan saya memiliki permainan juga memiliki sikap untuk memenangkan kejuaraan yang besar.”

Saat ia masih kecil, ia selalu bermimpi untuk memenangkan U.S. Masters. Ia menonton semua rekaman video yang sampai ke India sekitar satu bulan setelah acara tersebut berlangsung. Ia telah bermain dalam turnamen tersebut sebanyak tiga kali.

Dengan kemenangan empat kalinya dalam European Tour dan enam kali dalam Asian Tour, menjadikan Singh adalah sebagai pemain golf yang dihormati di negaranya.

Ia juga memiliki keinginan yang kuat untuk dapat bermain dalam Olimpiade, dimana hal ini di dukung juga oleh fakta bahwa Ayahnya- Milkha Singh, pelari 400 meter dalam dua Olimpiade yaitu di tahun 1960 dan 1964.

Milkha saat ini berumur 77 tahun, berhasil selesai pada urutan keempat pada tahun 1960 di Olimpiade Roma dalam kekalahan yang sangat tipis. Ia berlari telanjang kaki dan terkenal dengan julukan “The Flying Sikh”.

Meskipun saat ini ia telah berumur 40an, namun Singh masih ambisius dan menargetkan bisa berada diatas podium pada kejuaraan Olympic 2016 akan datang.

“Ini sangat menakjubkan melihat golf dapat masuk dalam Olympics. Ayah saya mewakili India pada kejuaraan Olympic 50 tahun lalu dan jika saya dapat melakukan hal yang sama, ini akan menjadi hal yang sangat hebat dalam keluarga,” kata Singh.

“Jika saya dapat memenangkan medali, itu akan menjadi hal yang sangat menyenangkan karena dulu Ayah saya tidak mendapatkannya. Tujuan saya adalah untuk tetap berada dalam kondisi fit dan tetap berada dalam top 100 sebagaimana saya pikir hal tersebut dapat secara otomatis membawa saya untuk masuk ke Olympic.”

Ini menandakan edisi kedua Enjoy Jakarta Indonesia PGA Championship. Dimana pertama kali diadakan pada 2011 saat Andre Stolz, pemain asal Australia merebut kemenangan dari pemain golf unggulan Indonesia, Rory Hie. Kedua pemain tersebut akan kembali dalam minggu ini untuk meraih kesuksesannya.

Please follow and like us:

Leave a Reply