Monster 795 ABS Meluncur Di Pasar Otomotif Indonesia

Launching Ducati Monster ABS 795-01

23 Maret 2013. Bro.. Ducati Monster 795 ABS telah hadir dan siap dijual di Indonesia. DUCATI INDONESIA melalui PT. Supermoto Indonesia sebagai Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) motor Ducati di Indonesia secara resmi telah meluncurkan varian baru Monster 795 ABS di One Park Residence, Gandaria Jakarta Selatan pada hari ini (Sabtu, 23/3).

Bagi Ducati, sebagai penghasil motor Premium, bukan hanya performance dan kenyamanan motor yang menjadi perhatian. Faktor safety adalah juga salah satu factor penting yang selalu mendapat prioritas Ducati. Berkaitan dengan itu, teknologi ABS (Anti Lock Braking System) akan menjadi menjadi piranti yang sangat membantu jika digunakan.

ABS Standard equipment di Monster 795 ABS

Sebagai produk entry level, Ducati Monster 795 ABS baru ini memiliki piranti standart yaitu ABS dalam system pengeremannya.

Konsep dasar dan teknologi ABS sendiri bukan hal baru didunia otomotif, dan biasa dipergunakan di motor-motor yang lebih berorientasi performance. Sehingga pada Monter 795 ABS ini, system kerja digabung secara bersamaan antara rem depan dan rem belakang. Alhasil ABS akan otomatis berfungsi untuk mengurangi pressure (tekanan) pada rem saat mendapatkan gejala slip (sliding) dan meningkatkan fungsi rem setelah setelah fungsi/traksi ban kembali normal.

Penerapan teknologi ABS ini sepenuhnya mendapat respon positip bagi semua kalangan karena dianggap mampu menjawab resiko roda yang terkunci / nge-lock saat dilakukan pengereman mendadak, sehingga mampu mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

Model-Page_2013_M795_01

Ducati Monster 795 ABS ini rem depannya menggunakan 2 x 320mm discs, 4-piston radial calliper ABS sebagai perlengkapan standard dan rem belakangnya menggunakan 245mm disc, 2-piston calliper ABS sebagai perlengkapan standard.

Detail spesifikasi Monster 795 ABS adalah sama dengan Monster 795 yang ada. Menggunakan mesin L-twin cylinder, 2 valve Desmodromic dengan kapasitas 803cc yang mampu menghasilkan power 64Kw ( 87 hp )@ 8.250 rpm dengan system Siemens Electronic Fuel Injection 45mm throttle body with stepper motor.

Didukung system pembuangan dengan Leightweight 2-1-2 with catalytic conventer dan twin lambda probes yang sudah menggunakan standar Euro 3. Transmisi 6 percepatan, dengan rasio 1=32/13, 2=30/18, 3=28/21, 4=26/23, 5=22/22, 6=24/26.

Diperkuat Straight cut gears dengan rasio 1.85 : 1 yang menggunakan Front sprocket 15 dan Rear sprocket 39. APTC wet multiplate with hydraulic control untuk kopling yang digunakan.

Kesamaan tinggi posisi tempat duduk, yaitu 770mm memberikan kenyamanan dalam berkendaraan, dan dipermudah lagi dengan instruments digital unit displaying seperti speedometer, rev counter, time, scheduled maintenance warning, oil temperature, trip fuel, lap time, warning light for low oil pressure, fuel level, fuel reserve, neutral, turn signal, overrev, immobilizer serta ready for DDA system.

Perbedaan antara Monster 795 dengan Monster 795 ABS ada pada system pengereman yang mengunakan Anti-lock Braking System sebagai piranti standar. Secara tampilan, tidak ada perbedaan jauh dengan Monster 795 yang ada.

Yang akan terlihat jelas ada pada bentuk pasanger seat yang dilengkapi dengan seat cover pada Monster 795 ABS dan dipertegas dengan penggunaan windshield yang menambah keunggulan bukan hanya dari sisi keselamatan (safety) tetapi juga menambah gaya yang maskulin bagi si pengendara. Apalagi terdapat pilihan warna baru, yaitu hitam yang menambah kesan exclusive, selain dari warna merah yang ada.

Ducati Indonesia sengaja menghadirkan varian baru Monster, yaitu 795 ABS yang bersamaan dengan diadakannya Bikers Party yang diselenggarakan di D’ILARIO resto & bar yang beralamat di One Park Residence, Gandaria – Jakarta Selatan. Dan puncak acara sendiri adalah peluncuran pertama Monster 795 ABS di Indonesia, oleh PT. Supermoto Indonesia.

Bahkan ditengah hingar-bingar keramaian yang semakin larut dalam suasana party, Agustus Sani Nugroho selaku President Director, menyempatkan untuk melakukan langsung prosesi launcing ini. Jika selama ini, konsep launcing hanya mengarah pada unit kendaraan yang ada, tetapi berbeda di acara party kali ini.

Monster Family hadir secara lengkap menempati posisi display yang sangat mengesankan, karena bikers atau undangan dapat melihat langsung jajaran semua varian Monster yang ada di Indonesia seperti : Monster 795, Monster 795 Corsa, Monster 795 Mekanika, Monster 795 ABS, 1100 Evo dan Monster Diesel.

Berbicara tentang market Ducati, Agustus Sani Nugroho menegaskan optimize Ducati Indonesia dan ini dibuktikan dengan komitmen Ducati Indonesia untuk terus menghadirkan motor-motor varian terbaru Ducati bagi seluruh pecinta Moge di tanah air.

“Ducati Indonesia terus mengembangkan kehadirannya di berbagai wilayah di tanah air untuk lebih mendekatkan diri pada komunitas pecinta otomotif diwilayah itu dan agar dapat memberikan sensasi tak tergantikan berkendara Ducati serta pelayanan after sales yang memuaskan bagi semua pemilik Ducati di wilayah itu,” unkap Nugroho.

Dalam waktu dekat, Ducati Indonesia akan melebarkan sayapnya dan hadir di Kelapa Gading (Jakarta Utara), Pondok Indah (Jakarta Selatan), dan Palembang. Beberapa wilayah lain juga akan segera menyusul setelah itu.

“Kehadiran Monster 795 ABS ini telah melengkapi keluarga Monster di Indonesia untuk tahun ini dan diharapkan akan mempertahankan posisinya yang sangat kuat di market. Tahun lalu lebih dari 200 unit Monster telah terjual dan menyebar diseluruh pelosok tanah air dan tahun ini Monster merayakan kehadirannya selama 20 tahun sejak pertama kali diperkenalkan di dunia,” tambah Nugroho.

Kehadirannya selama 2 tahun membuktikan kekuatan varian ini di market dan kecintaan para penggemar setianya yang membuatnya menjadi salah satu motor legendaris di dunia.

Leave a Reply