Pameran Otomotif Medan 2013: Total Pengunjung 36,024 orang

PameranOtomotifMedan2013-14

18 Maret 2013. Kesemarakkan penyelenggaraan Pameran Otomotif Medan (POM) 2013 resmi berakhir hari Minggu (17/03) kemarin. Total tercatat 36.024 orang mengunjungi pameran yang berlangsung selama lima hari kemarin, meningkat dari jumlah pengunjung tahun lalu yang berjumlah 31.635 orang. Kemeriahan POM 2013 juga ditanggapi positif oleh warga Medan.

“POM menjadi tujuan yang lengkap dan menyenangkan, kehadiran berbagai merek mobil di satu tempat sangat memudahkan dalam mencari mobil yang paling pas dengan kebutuhan saya,” Roni warga Medan yang menyempatkan datang dua kali pada penyelenggaraan POM kali ini. Sany, seorang karyawan Bank juga memberi tanggapan positif atas penyelenggaraan POM “Ternyata, di pameran ini juga banyak acara yang menghibur. Sangat bagus untuk bisa diadakan kembali setiap tahunnya,” ujarnya.

Antusiasme pengunjung juga tergambar dalam pencatatan transaksi yang terjadi selama pameran tahun ini. Total transaksi POM 2013 tercatat senilai 201.143.277.800 rupiah, mengalami yang sangat signifikan bila dibandingkan dengan transaksi tahun lalu sebesar Rp 68.352.950.000 di tahun lalu.

Abiyoso Wietono, Manajer Divisi Otomotif Dyandra Promosindo mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian gemilang POM pada tahun 2013 ini, “Tercapainya target pengunjung dan transaksi yang ditetapkan panitia bukan hanya membuktikan eksistensi POM, tapi juga membuktikan bahwa pasar industri otomotif Sumatera Utara dan sekitarnya memang potensial,” terangnya.

PameranOtomotifMedan2013-15

Berdasarkan catatan panitia, passanger cars tetap menjadi yang paling banyak terjual, namun commercial vehiclejuga mencatatkan penjualan yang signifikan, commercial vehicle penjualan sejumlah 100 unit, dari total 682 unit kendaraan yang terjual selama POM 2013. “Angka penjualan yang terjadi pada POM 2013 juga merupakan kontribusi beberapa produk terbaru yang dihadirkan peserta” tambah Abiyoso.

Semarak dan kemeriahan pada POM tahun ini, semakin meyakinkan pihak panitia untuk semakin serius menggarap pameran otomotif terbesar di Sumatera Utara ini, hal yang juga diamini para peserta POM tahun ini.

“Pencapaian POM kali ini merupakan sinyal bagi para APM untuk terus melakukan invovasi pemasaran di wilayah ini, dan tentunya merupakan semangat bagi kami selaku panitia untuk terus menghadirkan yang lebih baik lagi di penyelenggaraan POM tahun depan” ungkap Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Salah satu apresiasi yang diberikan kepada APM adalah dengan penghargaan berupa Favorite Stand Competition by Visitor Choice yang pada POM kali ini dimenangkan oleh booth Mitsubishi Motors Sedangkan Favorite Car Competition by Visitor Choicedimenangkan oleh Toyota Etios. Selain itu, hari terakhir kemarin juga diumumkan pemenang berbagai kompetisi lainnya yang digelar di POM 2013.

Gelar Miss Motor Show Medan 2013 berhasil disabet oleh Sherly, perwakilan dari Mitsubishi. Sedang gelar Miss Motor Show Runner-Up 1, Miss Motor Show Photogenic, dan Miss Motor Show Favorite masing-masing dimenangkan oleh Tiwi Rahmat yang merupakan perwakilan Isuzu, Vicka Lim perwakilan merek Daihatsu, serta Asri perwakilan dari Chevrolet. Seluruh kontesan juga mendapatkan hadiah dari sponsor Make Over  dan Makarizo.

Kompetisi lain yang digelar pada POM 2013, New Ducati Foto Model Competition, yang merupakan kerjasama dengan Ducatiberhasil dijuarai oleh Yongki Alexander yang berhasil membawa pulang hadiah dengan total nilai 3,4 juta rupiah. Seluruh gempita POM 2013 telah menjadi catatan khusus untuk masyarakat Medan dan sekitarnya, dan tentunya POM akan kembali meyapa kota Medan di tahun 2014 mendatang.

Leave a Reply