FORZA GT-3 INDONESIA Goes To Malaysian Super Series 2013

DSC_0019

19 Maret 2013. Sukses berprestasi di ajang balap international memborong podium Malaysian Super Series 2012 pada bulan Maret 2012 silam, tidak membuat Forza Management selaku promotor dari Forza GT3 Indonesia Championship dan pemilik dari team Forza GT3 Indonesia merasa puas.

Setelah pembuktian kemenangan yang diraih berkat dukungan team yang solid dan perusahaan-perusahaan nasioal. Pada tahun 2013 ini, Forza GT3 Indonesia akan kembali mencoba menaklukkan dunia motorsport Malaysia Indonesia mengirimkan pembalap-pembalap terbaiknya untuk mewakili Indonesia di ajang Malaysian Super Series 2013 (MSS 2013).

DSC_0003

“Kami masih memegang gelar juara dimana juara satu sampai tiga dipegang oleh pembalap Indonesia dari delapan negara yang mengikuti ajang ini,” kata Maureroch Dagobert, Direktur Forza Management di sela konferensi pers yang berlangsung sore tadi di Tee Nine Resto & Lounge, Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, event balap ini akan menjadi opening race Formula 1 Sepang, Malaysia yang akan berlangsung pada tanggal 24 Maret 2013 mendatang.

DSC_0008

“Tentunya, kesuksesan tahun lalu dapat terulang kembali dengan adanya dukungan baru yang datang dari perusahan nasional, AutoOne Group,” jelas Johnson Yaptonaga, pebalap Forza GT3 Indonesia yang finish di podium ketiga pada MSS 2012.

Untuk MSS 2013 kali ini, Auto One Super Car Lifestyle akan menjadi sponsor penuh tim Forza GT3 Indonesia dalam ajang bergengsi ini.  Auto One akan menyiapkan dua Ferrari 430 GT3 dan dua Lamboghini Gallardo Evolution GT3. Keempat mobil ini akan dikendarai oleh:
1. Freddy Setiawan ( Ferrari F430 GT3)
2. Dedy Widianto (Lamborghini Gallardo GT3)
3. Johnson Yaptonaga (Lamborghini Gallardo GT3)
4. Sigit Winarta (Ferrari F458 Challenge)

DSC_0007

“Ini adalah salah satu bagian dari relisasi idealisme kita dalam membangun Super Car lifestyle di Indonesia, Auto Sporting Indonesia dan lifestyle nya itu sendiri,” ujar Abdullah Lewis, Direktur Auto One Super Car Lifestyle.

Forza Management beserta Tim Forza GT3 Indonesia berharap dengan berpartisipasi di ajang motosport Malaysian Super Series bermaksud menghidupkan kembali masa-masa kejayaan motorsport Indonesia, serta menjadi inspirasi kaum muda untuk terjun ke dunia balap dan membawa kebanggan tersendiri bagi negara Indonesia atas prestasi dan perkembangan dari pembalap-pembalap nasional.

Forza GT3 Indonesia Championship Berhadiah Rp. 1 Miliar
Salah satu bentuk kepedulian memajukan dunia motorsport tanah air, Forza Management berencana akan menyelenggarakan kejuaraan tahunan motorsport bertaraf internasional yang berjudul Forza GT3 Indonesia Championship di sirkuit Sentul pada akhir tahun 2013.

“Untuk mencakup lebih luas lagi, Forza Management juga melibatkan semua komunitas otomotif Indonesia, yang diperlombakan bukan hanya kelas GT3 namun juga kelas ETCC dan kejuaran lainnya seperti Slalom dan Drift, dengan menyediakan hadiah total Rp. 1 miliar,” tambah Jenny Tjahja, Direktur Marketing Forza Management.

Setidaknya aspal sirkuit Sentul,Bogor akan dipanaskan dengan 38 mobil-mobil supercar (Lamborghini, Ferrari, Porsche) dengan  pebalap dari luar negeri Hongkong, Malaysia, Selandia Baru, China, Srilanka, dan lain sebagainya.

Leave a Reply