Indoprix 2013, Pegang “Wild Card” Harlan Fadhillah Sabet Podium 2 IP125

DSC_0060

18 Maret 2013. Nama Harlan Fadhillah (30) mungkin kurang berprestasi ketika tahun 2012 lalu membela team Suzuki. Namun yang menarik dalam ajang Indoprix 2013, namanya cukup bersinar setelah meraih podium 2 (posisi runner up) pada race 1 dan race 2 kelas IP 125cc.


Yang cukup mengejutkan, dalam meraih posisi tersebut Harlan masih menggunakan Yamaha Jupiter Z versi lawas alias karburator. Mantapnya lagi kali ini Harlan bergabung dengan tim Pertamina Enduro 4T Sport BRT Nissin Racing Team. Dimana team tersebut baru terbentuk pada Jumat malam tanggal 15 Maret 2013 yang lalu, otomatis dia harus menggunakan Wild Card jika ingin bertanding.

DSC_0099

Harlan Fadillah memacu Jupiter Z #27 berwarna putih

“Kalian tahu gak, tadinya kami ini nyaris tidak balapan, karena sampai Jumat siang sponsor Pertamina belum mau acc. Lalu kira-kira jam 8 malam, saya di telepon oleh Pertamina, dan Alhamdulilah akhirnya mere setuju untuk mensponsori membentuk tim ini,” terang Helmy Sungkar, promotor Trendy Promo Mandira yang juga mengatur team Pertamina Enduro BRT Nissin RT kepada tim liputan MediaSL.

Di luar dugaan team pemegang wild card yang biasanya jarang masuk posisi 10 besar, justru membalikan prediksi dan tampil ‘memborong’ podium 2 kelas IP 125. “Saya optimis bisa berprestasi, bila dapat motor yang bisa berprestasi juga,” kata Harlan seusai balap.

DSC_0332

Performa Harlan saat bertarung melawan duo Yamaha Sudarmono dan Anggi Permana, dan sesekali dibayang-bayangi Honda Blade milik Wahyu Widodo membuat jalannya race kelas utama semakin seru dengan sorakan penonton dan pendukungnya yang memenuhi semua bangku penonton.

Dalam tim barunya Harlan mengaku sangat diperhatikan, “Ini baru namanya tim, manajemennya profesional. Semua kebutuhan para pembalap pun sangat diperhatikan. Tentu saya harus membalasnya dengan prestasi, dan kalau bisa menjadi juara di akhir musim,” tambah Harlan yang berencana akan ikut ARRC full series 2013.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply