Yang Seru Dan Dinanti di Pameran Otomotif Medan 2013

Pameran-Otomotif-Medan-2013-07

15 Maret 2013. Pameran Otomotif Medan (POM) telah dua hari digelar dan masih akan berlangsung hingga akhir minggu ini. Gelaran yang hadir setiap satu tahun sekali di kota Medan ini memang menjadi ajang yang ditunggu-tunggu masyarakat Medan yang ingin memanfaatkan momentum pameran ini untuk memiliki mobil idaman mereka, karena acapkali para APM memberikan promo dan penawaran harga khusus saat pameran.

Untuk menarik pembeli potensial, para peserta mengusung berbagai strategi, selain tentunya menampilkan produk terbaiknya, peserta juga menawarkan berbagai program khusus. Salah satunya dengan menawarkan promo pemesanan tanpa waktu  inden, dan promo upgrade beragam aksesoris.

Beragam promo tersebut berhasil menarik pengunjung, seperti dibooth KIA yang menawarkan promo gratis jasa service dan ganti oli selama 2 tahun pemakaian atau 50.000km selama pameran berlangsung. Atau juga Daihatsu yang menjalankan promo hadiah langsung berupa gadget untuk setiap pengunjung yang melakukan pembelian mobil Daihatsu tipe apa saja di POM 2013.

Buktikan Performa Lewat Test Drive

Bagi masyarakat yang ingin membeli kendaraan, tentunya perlu mempertimbangkan kenyamanan dan kecocokan dengan mobil yang hendak dibeli. Untuk mengakomodir kebutuhan tersebut, panitia kembali menyediakan area Test Drive yang ada selama lima hari pameran yang berada di basement 1 Hotel Santika Premiere Dyandra Medan.

Program yang berlangsung selama lima jam setiap harinya mulai dari pk. 14.00 – 19.00 WIB ini terbukti menjadi salah satu program yang ditunggu masyarakat Medan,

“Saya ingin membuktikan performa mesin dan kenyamanan mobil incaran saya, jadi harus test drive dulu baru bisa mengerti,” ungkap Barli yang mengaku sedang mempertimbangkan membeli sebuah mobil tipe Multi Purpose Vehicle (MPV).

Jika Test Drive adalah program yang diperuntukkan khusus untuk pengendara roda empat, panitia juga tidak melupakan pengendara roda dua, dengan menggandeng sponsor KYT, panitia menggelar Promo Helm Murah. Selama 2 hari kebelakang, panitia telah menjual 120 helm dengan harga spesial, yang keseluruhannya ludes dalam waktu singkat,

“Pada saat promo helm murah digelar, tidak makan waktu lama bagi pengunjung untuk memenuhi area penjualan, dan sekitar satu jam setelah dimulai seluruh jatah helm murah pada hari itu langsung habis,” jelas Abiyoso Wietono, Manajer Divisi Otomotif Dyandra Promosindo yang menambahkan ada total 600 buah helm dipersiapkan panitia dalam program tersebut.

Selama pameran berlangsung pengunjung berkesempatan membeli helm tipe open face Pro D-One dengan harga Rp 109 ribu dari harga awal Rp 250 ribu. Selain itu, ada juga helm tipefull face Victory yang semula Rp 300 ribu, kali ini ditawarkan dengan harga Rp 149 ribu saja. Penawaran terbatas ini tentu menarik bagi pengunjung yang rela mengantri untuk mendapatkannya,

“Memang harus datang lebih dulu dan siap mengantri panjang, namun puas begitu dapat helm murah ini, sesuai rasanya,” kata Hasan yang mendapat antrian ke 10 karena sudah standby di area penjualan pada saat promo ini berlangsung puku 14.00 WIB. Hasan tidak datang sendirian ke POM 2013, ia ditemani tiga temannya yang juga ikut mengantri promo helm murah bersamanya.

Tercatat, selama dua hari penyelenggaraannya, 9.419 orang telah mengunjungi pameran otomotif terbesar di tanah Sumatera ini. Selain tampilnya berbagai produk kendaraan terbaru dari APM, beragam program seru juga yang digelar panitia sejak hari pertama menjadi magnet bagi pengunjung.

Pameran-Otomotif-Medan-2013-08

Persembahan Program Sosial untuk Warga Medan

Sebagai  ajang yang diperuntukkan menjadi ajang pamer teknologi terbaru serta ajang edukasi kepada masyarakat tentang perkembangan teknologi otomotif, kemarin (14/03) POM 2013 menggelar program sosial berupa Students Goes To Dyandra’s Exhibitions. Sekitar 30 orang siswa SMK Negeri 2 Medan mengunjungi POM 2013 dan menyaksikan tampilnya mobil-mobil terbaru serta berkesempatan bertanya kepada beberapa perwakilan dari APM peserta tentang produk terkini yang ditampilan di POM kali ini.

“Pelaksanaan program Students Goes To Dyandra’s Exhibitions  ini merupakan komitmen panitia untuk tidak melupakan sisi sosial dan edukasi dari setiap pameran yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo, termasuk POM 2013,” ujar Abiyoso,  melalui program ini panitia tidak hanya inigin meunjukkan yang terkini dari dunia otomotif, namun juga mengajak para siswa untuk memiliki wawasan lebih terbuka mengenai event pameran tambahnya lagi.

Tak hanya itu, wujud kepedulian terhadap sesama juga dilakukan pada pameran ini dengan melakukan penggalangan dana untuk usia bayi usia 7 bulan bernama Neyfara Salsabila Siregar. Balita perempuan ini terkena penyakit Biliary Artesia yaitu penyakit yang menggangu saluran saluran empedu cair dari hati menjadi tidak berkembang atau rusak. Penyakit ini termasuk sangat langka di Indonesia, kasusnya 1 banding 15.000-20.000 angka kelahiran di dunia.

Biaya yang dibutuhkan untuk kesembuhan Nyfara tidak sedikit, dan melalui program sosial POM 2013 ingin meringankan beban keluarga dengan melakukan penggalangan dana lewat lelang lukisan, talkshow dengan orang tua Nyfara, dan disediakan booth khusus yang akan menjual pin dukungan untuk menggalang dana.

“Penggalangan dana untuk Nyfara kami lakukan dengan melakukan lelang lukisan serta penjualan pin, dimana seluruh hasil penjualan tersebut akan disumbangkan untuk biaya pengobatannya,” jelas Abiyoso.

Leave a Reply