Bakti Sosial Pertamina Motor Club di Tasikmalaya

DSC_0312

15 Maret 2013, Pertamina Motor club membuka awal tahun 2013 dengan melakukan agenda rutinnya yakni turing & baksos (bakti sosial). PMC bersama SME dan SR Partnership Program Region I PT Pertamina (Persero), mengusung tema baksos “Social Activity Beginning Year 2013”, yang disponsori oleh Pertamax dan Pelumas Pertamina Enduro.

Club yang dikomandani oleh Sutrisno membidik ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan di Kampung Tegal Munding desa Linggawangi, kec leuwisari, tasik dan Kampung Serang, Desa Serang, Rt.02/01 Kec.salawu Tasik.Ini merupakan turing awal tahun 2013.

Mengikutsertakan sekitar 55 motor, satu Safety Car dan satu truk berisikan bantuan baksos, seluruh awak PMC segera bergerak dari kantor pusat Pertamina menuju lokasi sejauh lebih kurang 542 km. Rutenya adalah Grand Depok City – Pemda Cibinong – Sentul – Puncak – Cianjur – Padalarang – sukarno hatta – cileunyi – rancaekek – Nagrek – kadungora – Garut – Salawu – Singaparna – Penginapan Mangkubumi Tasikmalaya.

Perjalanan yang lumayan agak jauh menyebabkan beberapa motor peserta touring “tercecer” terbagi 2 grup yang mengakibatkan perjalanan molor dari waktu yang di targetkan. Karena kejadian ini rombongan yang seharusnya tiba jam 22.00, jadi mundur hingga 2 jam dari yang dijadwalkan. Tepat pukul 00.30 sabtu dini hari akhirnya rombongan Turing & Baksos PMC tiba di penginapan Mangkubumi, Tasikmalaya.

Pada Program Bantuan Pendidikan Di Daerah Tasikmalaya kali ini PMC bekerjasama dengan SME & SR Partnership Program Region I melakukan bantuan pendidikan dengan target Pondok pesantren & Madarasah Ibtidaiyah yang berlokasi di Tasikmalaya Jawa Barat dengan jumlah bantuan total Rp. 136 Juta dimana Rp.125 juta merupakan bantuan dari SME & SR Partnership Program Region I untuk penyediaan Tas Sekolah merek POLO, Perangkat Tulis / Koko & Mukena, Alquran & Sajadah. sedang Rp. 11 juta untuk penyediaan perangkat Personal Komputer dan Printer merupakan dana Kas PMC yg didapat dari Iuran Anggota dan beberapa dari sisa dana sponsorship terdahulu.

DSC_0342

Berikut ini jumlah bantuan Bakti Sosial PMC di Tasikmalaya:

1. PONDOK PESANTREN MIFTAHUL FALAH (Kampung Tegalmunding, desa linggawangi. Kec Leuwisari, Tasik)
Sejumlah 300 paket alat sekolah , alquran & sajadah untuk 300 siswa senilai Rp. 75 juta kerjasama dengan SME & SR Partnership Program Region I dan 1 Unit PC ACER AMC605 + LED 15.6″ – G645 beserta Printer All in one HP HP Deskjet 1050.

2. MIS. NURUL HUDA (Kampung Serang, Rt 02/01 Desa Serang, kec Salawu, Kab Tasik.)
Sejumlah 200 paket alat sekolah , alquran & sajadah untuk 200 siswa senilai Rp. 50 juta kerjasama dengan SME & SR Partnership Program Region I dan 1 Unit PC ACER AMC605 + LED 15.6″ – G645 beserta Printer All in one HP HP Deskjet 1050.

One thought on “Bakti Sosial Pertamina Motor Club di Tasikmalaya

  1. Mantappp Untuk PMC selain hobby touring ternyata suka berbagi juga 😀

Leave a Reply