POM 2013 Siap Menyapa Kembali Pecinta Otomotif di Sumatera

Pameran-Otomotif-Medan-2013-02

12 Maret 2013. Warga Medan dan sekitarnya, khususnya bagi pecinta otomotif tengah bersiap menyambut pameran otomotif terbesar di kota ini, Pameran Otomotif Medan (POM) 2013 yang rencananya akan dibuka besok, 13 Maret sampai 17 Maret 2013. Pameran lima hari ini akan diselenggarakan di Medan International Convention Center (MICC), Hotel  Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Medan, sebuah convention hall  yang secara resmi dibuka tahun lalu.

Penyelenggaraan POM 2013 ini tidak terlepas dari suksesnya penyelenggaraan POM pertama tahun 2012. “Berbekal suksesnya POM 2012, menjadikan kami optimis untuk kembali menghadirkan pameran otomotif terbesar bagi masyarakat Sumatera Utara dan sekitarnya” ujar Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Ia menambahkan bahwa, penyelenggaraan perdana POM ditahun 2012 berhasil dikunjungi oleh 31.635 orang dan membukukan transaksi lebih dari 68 miliar rupiah, hal tersebut membuktikan antusiame masyarakat Medan terhadap industri otomotif yang sangat tinggi.

Merintis Optimisme Dari Kota Medan

Asumsi positif terhadap pertumbuhan industri otomotif Indonesia terus menghembuskan angin segar bagi para pemain industriuntuk terus melebarkan sayapnya. Dan antusiasme yang ditunjukkan masyarakat medan pada POM 2012 semakin memompa semangat para Agen Pemegang Merek (APM) kembali menyapa kota Medan untuk kedua kalinya.

Sebanyak 15 merek APM memproklamirkan dukungan penuh mereka di pameran otomotif terbesar di Medan ini. Terdiri dari 11 merek passanger cars yaitu Chevrolet, Daihatsu, Ford, Honda, Hyundai, Kia, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, dan Toyota. Dan 4 merek commmercial vehicles yaitu FAW, Fuso, HINO, dan Isuzu. Dengan total 24 perusahaan yang terlibat, POM 2013 akan menggunakan keseluruhan area MICC seluas 4.000m2.

Peserta APM akan tampil maksimal di salah satu kota terbesar di Indonesia ini, tidak hanya akan sekadar hadir, beberapa APM akan membawa produk unggulan mereka untuk dipamerkan kepada publlik Medan, lainnya bahkan akan memperkenalkan produk terbaru mereka di POM 2013, salah satunya adalah Daihatsu yang akan menghadirkan fisik Ayla, kendaraan yang digadang-gadang sebagai mobil ramah lingkungan asli Indonesia ini akan hadir di area booth Daihatsu pada POM 2013.

Selain Daihatsu, Chevrolet pabrikan asal Amerika juga akan memboyong varian terbarunya Chevrolet Spin kehadapan publik Medan sebagai bagian dari rangkaian roadshow ke 8 kota mereka Dan yang paling menarik, masih dari merek asal negeri sakura, Toyota akan memperkenalkan varian produk terkininya, Etios untuk pertama kalinya untuk masyarakat Medan di POM 2013.

Dengan hadirnya berbagai varian kendaraan terbaru dari peserta POM 2013, memberikan kesempatan masyarakat Sumatera Utara  dan sekitarnya untuk menjadi yang pertama melihat debut teknologi terbaru industri otomotif. Para APM pun telah mempersiapkan berbagai progam promo pembelian selama pameran berlangsung.

“Berkat antusiasme peserta, panitia optimis penyelenggaraan POM 2013 bisa menaikkan target pengunjung sebesar 20% dari tahun lalu, atau mencapai 36 ribu orang,” ungkap Lia Indriasari, General Manager Dyandra Promosindo.

Lia juga menambahkan bahwa untuk transaksi, panitia tidak mematok target yang terlampau tinggi, yakni 70 milyar rupiah, namun Lia menegaskan bahwa panitia tetap optimis target akan dapat tercapai di penyelenggaraan POM 2013.

Pameran-Otomotif-Medan-2013-01

Program Unggulan POM 2013

Dua program baru, yakni Female DJ Performance dan Automotive Accessories Auction telah dipersiapkan panitia untuk lebih menambah semarak POM 2013

”Dengan adanya program-program baru kami harapkan dapat menarik pengunjung selain tentu produk APM yang menjadi magnet utamanya,”  jelas Abiyoso Wietono, Manajer Divisi Otomotif Dyandra Promosindo.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap program safety riding, Program promo helm murah juga akan kembali dihadirkan di POM 2013. Program yang pada penyelenggaraan POM tahun lalu berhasil menyedot perhatian ratusan pengunjung ini, akan kembali hadir di POM 2013 dengan total produk dua kali lebih banyak dari tahun sebelumnya, total 600 helm berstandar nasional (SNI) terbaru akan dijual dengan harga spesial selama pameran berlangsung.

Test Drive, program yang selalu menarik bagi para pengunjung yang berniat membeli kendaraan, juga hadir di ajang POM 2013. Pengunjung bisa melakukan Test Drive terlebih dahulu di area yang telah disediakan, sampai akhirnya bisa menentukan pilihan kendaraan yang akan dibawa pulang.

Selain bisa melihat mobil-mobil keluaran terbaru dan aksesoris kendaraan, para pengunjung dapat menikmati hiburan, misalnya di Music Corner yang menjadi ajang bagi band top 40 dan band-band indie dari Medan untuk unjuk kebolehan

Tak hanya itu, kehadiran penyanyi Cakra Khan yang saat ini tengah menjadi idola baru anak muda juga siap menghangatkan panggung utama POM.

“Kami memang selalu berkomitmen untuk menghadirkan pameran otomotif yang bukan hanya ajang memamerkan produk dan teknologi, namun juga sebagai wahana hiburan dan edukasi bagi masyarakat,” terang Abiyoso.

Program lain antara lain Miss Motor Show Medan 2013, Favorite Car Competition by Visitor ChoiceFavorite Stand Competition by Visitor ChoicePhotography Competition dan Dance Competition juga akan berlangsung untuk pecinta otomotif.

Sedang untuk pecinta fotografi akan hadir New Ducati Foto Model Competition  juga akan meramaikan POM 2013Dan untuk memfasilitasi pelajar POM 2013 akan mengadakan program Student Goes To Dyandra’s Exhibition, pelajar SMK yang membidangi otomotif akan diundang ke area pamer POM 2013 untuk memperluas wawasan mereka terhadap teknologi terkini industri otomotif Indonesia.

POM 2013 menetapkan harga tiket masuk 5 ribu rupiah pada hari kerja dan 10 ribu rupiah pada hari Sabtu dan Minggu. Dengan harga tiket yang sangat terjangkau pengunjung tidak hanya dapat menikmati teknologi terkini dari APM peserta POM 2013, pengunjung juga akan dimanjakan dengan seluruh program unggulan di POM 2013.

One thought on “POM 2013 Siap Menyapa Kembali Pecinta Otomotif di Sumatera

Leave a Reply