Deklarasikan Keseriusan Memimpin IMI Sulsel, Ubang Siapkan Program Khusus

Subhan Aksa deklarasi for IMI Sulsel_22Feb2013

22 Februari 2013. Niat dan keseriusan Subhan Aksa memimpin Pengprov IMI (Ikatan Motor Indonesia) Sulawesi Selatan sepertinya tak bisa diragukan lagi. Berawal dari dorongan para pelaku otomotif Sulsel, pereli nasional yang tengah merintis karir di reli dunia itu merespons dengan kesiapan 100%. Ubang, panggilannya, merasa perlu menegaskan hal itu jelang Mukerda Pengprov IMI Sulsel pada Minggu (24/2) yang salah satu agendanya pemilihan pengurus baru.

Sejumlah baliho dukungan mulai terpasang di berbagai titik keramaian Kota Makassar, antara lain di Jalan AP Pettarani dan Sudirman. Seusai sholat Jumat (22/2), Ubang pun mendeklarasikan kesiapan itu dalam sebuah pertemuan di Hotel Aryaduta Makassar. Sekitar 30-an perwakilan klub-klub otomotif Sulsel hadir di acara itu sebagai bentuk dukungan. Pada kesempatan itu Ubang berupaya menyerap aspirasi para anggota IMI Sulsel tersebut yang juga pemilik suara dalam Mukerda besok.

Dalam paparan misi dan visinya, Ubang kembali mempertegas kecintaannya pada dunia otomotif serta keinginan dan kesiapannya membangun IMI Sulsel di masa mendatang.

“Saya ingin menjadikan IMI Sulsel sebagai barometer organisasi otomotif di Kawasan Timur Indonesia yang dikelola secara mandiri, profesional, dan modern. Bersama pengurus lain, kita harus siap menjadikan IMI Sulsel sebagai pengprov terbaik di Kawasan Timur Indonesia (KTI) bahkan untuk Indonesia,” tegas Ubang menyampaikan visi dan misinya.

Untuk itu ia dan jajarannya akan menjalin kerjasama dengan stakeholder di tingkat pemerintah provinsi, kota/kabupaten, pihak swasta, klub/komunitas otomotif dan promotor untuk melaksanakan event bermotor baik roda dua maupun roda empat secara berkesinambungan.

“Saya dan pengurus wajib meningkatkan profesionalisme organisasi. Tapi, untuk membangun dan mengembangkan dunia otomotif daerah ini kami harus menjalin sinerji dengan pihak terkait. Tak akan bisa berjalan sendiri-sendiri,” tambah peringkat 5 Besar FIA-PWRC 2012 dan juara Indonesia 2009, 2010, dan 2012 itu menjabarkan.

Untuk melaksanakan itu semua, lanjut Ubang, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah program khusus jika nantinya dipercaya memimpin IMI Sulsel. Untuk program internal organisasi, ia inginkan pembenahan system administrasi dan informasi yang terpadu dan up to date serta dapat diakses seluruh anggota klub IMI Sulsel. Ia pun inginkan pengadaan peralatan dan inventaris perlombaan yang sesuai standard, baik untuk roda dua maupun roda empat.

“Itu untuk program dalam rangka membangun organisasi yang mandiri, professional, dan modern tadi,” tandasnya.

Untuk program eksternal, ia mengaku sangat memahami kendala dan tantangannya karena ia tumbuh dan besar di daerah ini dan mencermati perkembangan otomotif Sulsel di setiap saat. Ia mengaku punya obsesi dan semangat untuk menciptakan situasi dan kondisi agar para atlet Sulsel bisa mengikuti jejaknya berprestasi ke tingkat nasional maupun internasional.

“Itu semua akan lebih cepat terealisasi jika daerah kita ini sudah punya sirkuit memadai. Kami akan siapkan sarana dan infrastrtukturnya. Itu sangat penting untuk menyaring para atlet bertalenta dan berpotensi. Tentu harus ada langkah lanjutan agar bakat-bakat dan potensi yang ada itu tidak mandek di tengah jalan. Harus ada pembinaan berjenjang. IMI akan merangkul dan memfasilitasi sponsor untuk masuk ke jenjang nasional dan tujuan berikutnya ke tingkat internasional.”

Sebagai atlet yang kenyang pengalaman di lapangan, Ubang sadar betul akan perlunya keberadaan event regular untuk mendapatkan atlet-atlet berpotensi tersebut. Dengan kata lain, event otomotif harus disemarakkan di daerah ini.

“Jika sudah begitu baru kita bicara promosi. Promosi untuk event-nya maupun promosi buat atlet itu sendiri. Kami sudah siapkan bentuk-bentuk kerjasama promosi dengan media lokal baik berupa televisi, radio, maupun media cetak. Dengan promosi itu saya yakin dukungan sponsor akan mengalir dan event otomotif di sini akan jadi sarana hiburan tersendiri buat masyarakat luas,” tutup Ubang yang menyusun program itu berkat pengalamannya sendiri sebagai atlet yang penuh perjuangan dari level daerah.

Please follow and like us:

Leave a Reply