Audi Menjadi yang Terbaik selama Januari 2013

AudiA6-BandungTrip-04

12 Februari 2013. AUDI AG memasuki bulan Februari 2013 dengan rasa penuh percaya diri. Pasalnya, Audi berhasil melalui bulan Januari 2013 dengan meraih beragam penghargaan otomotif mulai dari The Best Car 2013 hingga Ecological Mobility Award di tiga benua sekaligus (Eropa, Amerika, dan Asia). Adapun penghargaan yang berhasil dikantongi Audi berasal dari tidak hanya media-media otomotif ternama, tetapi juga lembaga survei otomotif di Eropa seperti ADAC. Berikut adalah daftar penghargaan yang berhasil diraih AUDI AG selama Januari 2013.

Audi A1 Raih “The best cars of 2013” untuk Kategori The Best Compact Car

Pembaca portal berita otomotif “auto motor und sport”’ telah memilih “the best cars of 2013” pada 24 Januari 2013. Kali ini, Audi A1 berhasil menyabet gelar The Best Compact Car untuk kali ke-2 setelah pada tahun 2012 meraih gelar yang sama. Audi A5 Sportback juga mendapatkan penghargaan kedua terbaik untuk kategori mobil The Midsize class.

Sementara di kategori Premium Midsize class, juara kedua dan ketiga berturut-turut diraih Audi A6 allroad quattro models dan A7 Sportback. Di kategori Sports Car, Audi R8 meraih posisi ketiga; di kategori kendaraan Off-Road, Audi Q5 dipilih pembaca sebagai ketiga terbaik. Sementara itu, Audi A3 juga kebagian jatah mobil terbaik di posisi nomor tiga untuk kategori Compact class.

Audi Jadi Merek Tersukses di Cina dengan Raihan “Best Cars 2013”

Audi dinobatkan menjadi merek mobil premium tersukses di pasar otomotif Cina. Itu ditandai dengan meningkatnya popularitas Audi menurut pembaca portal berita otomotif “auto motor und sport”’ edisi Cina. Audi A6 L produksi lokal Cina bahkan menyabet dua gelar kategori mobil terbaik, yaitu untuk kategori Upper Midsize dan Domestic Upper Midsize.

Sementara itu, Audi Q5, yang juga produksi lokal Cina, disematkan sebagai model mobil terpopuler untuk kategori Local SUV & Offroader. Audi A8 L Scooping juga berhasil meraih gelar terbaik untuk kategori mobil Deluxe dan menjadikan total penghargaan yang diraih sebanyak enam buah penghargaan. Audi pun menjadi teratas dalam pemeringkatan merek (brand ratings) dan juga berhasil mengantongi gelar Most Environment-Friendly Manufacturer pada tanggal 30 Januari 2013.

Audi A3 Raih Penghargaan “Gelber Engel” untuk Kualitas Terbaik 

ADAC, sebuah lembaga survei otomotif di Eropa, menetapkan Audi A3 sebagai pemenang “Gelber Engel award atas 52 model mobil untuk kategori kualitas terbaik. Hasil survey 17 Januari 2013 ini merupakan gabungan dari hasil data statistik ADAC, ADAC customer barometer (online), dan survei kepuasan yang dilakukan oleh the motor club’s service satisfaction survey. Tak ketinggalan dengan Audi A6, yang juga disematkan sebagai dua terbaik dalam kualitas oleh para pembaca, Audi A4 bercokol di posisi lima terbaik untuk kategori  yang sama.

Audi Kantongi Dua Award Kategori Piloted Parking

Para ahli otomotif Amerika Serikat memberikan penghargaan tinggi pada teknologi piloted parking yang dikembangkan oleh Audi. Oleh majalahPopular Science, 15 Januari 2013, sistem teknologi piloted parking Audi-untuk melakukan parkir di garasi-diapresiasi sebagai produk masa depan (Product of the Future).

Bahkan, para redaktur majalah tersebut memberikan penghargaan pada pengembangan teknologi yang ditampilkan Audi pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2013 di Las Vegas. Selain itu, jaringan media The Verge juga memberikan penghargaan pada sistem Audi yang baru sebagai The Best Automotive Technology pada ajang yang sama.

Adapun sistem ini memampukan mobil untuk parkir dan keluar dari garasi secara otomatis. Untuk aktivasi fungsi teknologi ini pengendara akan menggunakan fitur App pada smartphone. Rencananya, sistem ini akan diuji-cobakan dalam waktu yang tidak lama lagi.

Audi A3 Sportback di Inggris Raih Car of the Year

Audi A3 Sportback ditetapkan sebagai “Car of the Year” pada “What Car? Awards”. Para juri pun memuji keandalan dari kombinasi karakteristikhandling dan kecanggihan workmanship Audi A3 ini. Secara khusus, juri juga memuji kualitas kabin sebagai yang terbaik yang pernah ada pada kategori small family car. Audi A3 Sportback juga dianugerahi Small Family Car of the Year pada 10 Januari 2013.

Audi R8 Kantongi Sporting Car of the Year Award untuk ke-4

Audi R8A meraih penghargaan Sporting Car of the Year di Inggris. Anugerah ini diberikan oleh para pembaca majalah Business Car pada 22 Januari 2013, di mana mereka memuji khususnya penggunaan Audi sehari-hari. Audi R8 pun disematkan sebagai nomor tiga terbaik untuk keempat kalinya. Selain itu, keluaran baru Audi A3 Sportback dipercaya dan dinobatkan sebagai mobil kategori Business Car of the Year 2013 di posisi ketiga.

Audi S7 Menangi “Connected Car of the Year Award 2013”

Audi S7 dianugerahi penghargaan “Connected Car of the Year” untuk kategori mobil Luxury oleh pembaca majalah Connected World Magazine pada 15 Januari 2013. Secara khusus, redaksi majalah mengapresiasi system koneksi infotainmen yang dimiliki Audi S7. Selain itu, Audi S7 juga diganjar anugerah terbaik untuk kategori segala bentuk mobil dan performanya yang menggunakan teknologi keseimbangan yang aman, nyaman, dan berisi infotainment kepada pengendara.

Audi Meraup 7 Penghargaan “Best Cars 2013” di Swiss

Audi, sebagai pemegang merek mobil dengan logo empat cincin, meraih tujuh buah penghargaan “Best Cars 2013” di Swis. Penghargaan pun diberikan oleh pembaca majalah Auto Illustrierte kepada 10 kategori mobil terbaik dari 375 model mobil yang ada pada 17 Januari 2013. Audi A1 menempati posisi teratas untuk kategori mobil Small Class.

Sementara Audi A3 berada di posisi kedua untuk kategori Compact class. Di kategori Midsize, posisi kedua dan ketiga berturut-turut diraih oleh Audi A5 Sportback dan A4 allroad Quattro. Sementara itu, Audi A6 berhasil bercokol di posisi ketiga mengungguli Audi A7 di nomor empat dalam meraih penghargaan Luxury class. Dan, untuk kategori Cabriolet, Audi R8 Spyder sukses meraih posisi ketiga.

Audi e-gas Kantongi Penghargaan Ecological Mobility

AUDI AG meraih penghargaan untuk proyek e-gas di bulan November 2012. Penghargaan pun diberikan oleh organisasi The German Association for Economical and Environmentally Compatible Use of Energy (ASUE) berupa The German Gas Industry Award atas inovasi dan perlindungan iklim untuk kategori Environmentally Friendly Mobility. Untuk penghargaan ini Audi pun diganjar hadiah uang sebesar 15.000 Euro.

SUMBER PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply