Ford Fiesta Raih Peringkat Keselamatan Bintang 5 Tertinggi di ASEAN NCAP

FordFiesta-02

11 Februari 2013. Ford Fiesta menerima peringkat keselamatan tertinggi di antara delapan model mobil populer untuk uji benturan depan yang baru-baru ini dilakukan oleh ASEAN NCAP (New Car Assessment Programme) yang baru diresmikan.

Ford Fiesta 1.6L empat pintu memperoleh penilaian tertinggi dalam uji benturan independen pertama untuk spesifikasi keselamatan mobil ASEAN dengan mencapai peringkat bintang 5 untuk perlindungan pengguna dewasa (Adult Occupant Protection/AOP) dan nilai 66 persen untuk perlindungan penumpang anak-anak (Child Occupant Protection/COP), mencapai evaluasi tertinggi 15,73 dari skor penuh 16.

“Peringkat bintang lima Ford Fiesta di ASEAN-NCAP semakin memperkuat komitmen kami dalam menyediakan keselamatan terkemuka di kelasnya di setiap kendaraan Ford yang kami tawarkan,” ujar Neal McCarthy, Communications Director ASEAN, Ford Motor Company. “Fiesta menyediakan perlindungan multidimensi bagi penggunanya, yang ditawarkan oleh airbag yang diaktifkan secara cerdas, kekakuan bodi mobil, dan perhatian saksama dalam mendefinisikan Fiesta dan kinerja keselamatannya.”

results

Keselamatan Ford Fiesta yang terkemuka di kelasnya menyediakan keselamatan kelas dunia dalam paket platform kecil dan meningkatkan standar keselamatan di segmennya melalui pemanfaatan alat rekayasa global dan teknologi keselamatan canggih Ford. Keselamatan telah ditanamkan mulai dari desain sampai produksi untuk memastikan kinerja terbaik dalam keselamatan aktif maupun pasif Ford Fiesta.

Di balik eksterior Fiesta yang bergaya terdapat struktur berkekuatan tinggi yang disusun untuk menjaga kualitas sekaligus meningkatkan keselamatan pengendara dan penumpang. Lebih dari separuh struktur bodi mobil terbuat dari baja berkekuatan tinggi, termasuk baja dual-phase berkekuatan sangat tinggi dan baja Boron berkekuatan amat sangat tinggi. Komponen-komponen ini menambah kekakuan dan mengurangi berat, meningkatkan efisiensi struktural sekaligus membantu Fiesta menghasilkan penghematan bahan bakar yang tinggi.

Fiesta juga dilengkapi dengan fitur keselamatan untuk membantu melindungi penggunanya saat terjadi tabrakan. Fiesta menyajikan serangkaian luas peralatan keselamatan canggih dan teknologi keselamatan pasif, termasuk tujuh airbag, airbag untuk pengendara dan penumpang tempat duduk depan, side-chest airbag baru, serta inflatable air curtain untuk penumpang tempat duduk depan dan belakang.

Serangkaian uji kalibrasi sensor airbag juga telah dilakukan untuk memastikan airbag dapat aktif dengan benar dan tepat waktu saat paling dibutuhkan untuk memberikan perlindungan yang lebih aman.

FordFiestaSedan-01

Power-steering E-PAS yang unik memberikan rasa kendali yang lebih baik kepada pengendara dan meningkatkan kelincahan saat menaklukkan tikungan. ABS (double-circuit four-wheel anti-braking) dan EBD juga berkontribusi dalam meningkatkan keselamatan aktif mobil.

Bantalan punggung tempat duduk depan dirancang untuk memberikan perlindungan terhadap cedera benturan kepala. Selain itu, kap mesin berbentuk cangkang, kaca depan sporty dan kurva tiga-sayap pada bumper depan, serta elemen desain lainnya, seperti lampu depan bergaya, rangkaian grill penyerap benturan pada bumper, dirancang dengan memperhatikan keselamatan pejalan kaki guna meminimalkan kemungkinan cedera.

All-new Ford Fiesta diperkenalkan di ASEAN pada tahun 2010, dan diproduksi di usaha patungan Ford, AutoAlliance Thailand, di Rayong, Thailand. Di tahun 2012, Ford telah menjual lebih dari 43.210 Ford Fiesta di ASEAN, naik 26 persen dibandingkan 2011.

Leave a Reply