Empat Dealer Resmi BMW Terima Tukar-Tambah

DSC_0037

6 Februari 2013. Ada kabar baik buat pengguna BMW lawas. Pasalnya saat ini BMW Indonesia telah menunjuk 4 dealer resminya yang berada di Jakarta melakukan trade-in atau tukar tambah dengan mobil BMW lainnya baik baru ataupun bekas. Adapun dealer yang dapat melakukan adalah Astra International di Sunter, Bestindo Car Utama di Bintaro, Trans Eurokars Indonesia di Kebon Jeruk, dan Tunas Mobilindo Parama di Hayam Muruk.

Hal tersebut dikemukakan oleh Presiden Direktur BMW Indonesia, Ramesh Divyanathan. “Kini pemilik mobil BMW, boleh melakukan trade in mobil mereka di dealer yang telah kami tunjuk. Ini merupakan bagian dari bisinis BMW Premium Selection, dan kami tidak membatasi pada tipe tertentu. Namun untuk nilai tukar-tambahnya sepenuhnya bergantung kepada dealer tersebut, serta kondisi kendaraan, dan berapa kilometer yang telah ditempuh,” tegas Ramesh, di sela-sela konferensi pers yang berlangsung hari ini di Hotel Grand Hyatt.

Ramesh juga menjelaskan tujuan utama dari program mobil bekas BMW (BMW Premium Selection) adalah konsumen yang ingin memiliki mobil BMW, namun masih dalam penuh pertimbangan. “Diharapkan melalui program trade-in yang merupakan bagian dari BPS ini konsumen bisa lebih mudah mendapatkan BMW, kemudian kota berikut yang akan menyusul menjalankan program ini adalah Surabaya.” tutup Ramesh.

Disisi lain program BPS ini ternyata tidak akan masuk kedalam penghitungan total penjualan mobil BMW di Indonesia ataupun secara global. Seperti yang dijelaskan Helena Abidin, Director Corporate Comunication BMW Group Indonesia.

“Mobil seken premium ini tentunya tidak termasuk kedalam total penjualan BMW tahun ini. Karena Gaikindo hanya meminta varian / tipe mobil baru yang dikeluarkan tahun ini,” tambahnya.

Program BMW Premium Selection (BPS),  adalah unit bisnis mobil BMW second bersertifikasi, yang yang mana masing2 dealer yang ditunjuk menawarkan mobil-mobil BMW berusia kurang dari 5 tahun atau kurang dari 80 ribu km. Keistimewaan dari BPS adalah garansi selama satu tahun, serta riwayat hidup, asal-usul kendraan, data-data kendaraan seperti dimana saja mobil ini melakukan servis. Dengan demikian konsumen tidak perlu khawatir keyika membeli mobil melalui program ini.

Please follow and like us:

Leave a Reply