Buka Bisnis Mobil Bekas, BMW Indonesia & Dealernya Kucurkan Rp. 14 Miliar

DSC_0014

6 Februari 2013. Dengan menggandeng dealer resminya, hari ini BMW Group Indonesia mengumumkan investasi sebesar Rp 14 miliar untuk ekspansi BMW Premium Selection (BPS) atau unit bisnis mobil bekas BMW yang bersertifikat di 4 showroomnya yang berlokasi di Jakarta. Pengumuman kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan oleh Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Indonesia dan Ernando Demily, Presiden Direktur PT Astra Autoprima, Johannes Indratjuatja, Presiden Direktur PT Bestindo Car Utama, Renata Palupi, Direktur PT Eurokars Prima Indonesia dan Rico Setiawan, Presiden Direktur PT Tunas Asset Sarana.

DSC_0004“Kami mengantisipasi bakal terus tumbuhnya pasar mobil premium di Indonesia, dan BMW Premium Selection menjadi salah satu strategi kami untuk meningkatkan resale value BMW, sekaligus untuk memperluas basis pemilik BMW di pasar,” jelas Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, siang tadi (06/02) di Ruang Krakatau Hotel Grand Hyatt, Jakarta .

“Adanya peningkatan harga jual mobil bekas BMW sudah terjadi semenjak kami memperkenalkan BMW Premium Selection di Bestindo Car Utama pada 2006. Kami percaya tahun 2013 ini, merupakan saat tepat untuk mengembangkan unit bisnis tersebut di tiga dealer lainnya di Jakarta, dan pada saat yang sama Bestindo Car Utama menambah bisnis penjualan mobil baru dalam operasionalnya.”

BPS merupakan unit bisnis mobil BMW bekas bersertifikasi dan berkualitas prima dengan jaminan selama 1 tahun yang menawarkan mobil-mobil BMW berusia kurang dari lima tahun atau kurang dari 80,000 km. Semua mobil ini dipastikan memiliki sejarah servis di bengkel resmi BMW. Secara serentak divisi bisnis mobil bekas bersertifikat BPS kini terintegrasi di outlet ritel BMW seperti Astra International di Sunter, Bestindo Car Utama di Bintaro, Trans Eurokars Indonesia di Kebon Jeruk, serta Tunas Mobilindo Parama di Hayam Wuruk. Unit-unit BPS sendiri akan menempati area tersendiri berukuran dari 350 hingga 1.000 meter persegi untuk memajang 8 sampai 25 mobil, sedikitnya ada 7 – 10 staf khusus di setiap dealernya yang bertugas untuk melayani pelanggan..

Selain menawarkan BMW Premium Selection, keempat dealer tersebut juga menawarkan mobil-mobil BMW lawas lainnya, agar lebih banyak pilihan kepada pelanggan mobil bekas BMW.

“Mulai tahun 2013 ini, pelanggan kami tak hanya dapat menikmati berbagai pilihan model BMW terbaru, tapi juga memilih mobil bekas BMW bersertifikat – BMW Premium Selection. Pelanggan dapat berdiskusi dengan para konsultan bisnis, baik untuk keperluan tukar-tambah atau membeli mobil BMW baru ataupun bekas melalui berbagai program financing yang ditawarkan BMW Financial Services & OCBC NISP Bank. Pelanggan dapat pula menikmat pengalaman mengemudi model-model BMW terbaru. Lebih dari itu, mereka juga dapat menambah fitur-fitur baru untuk, meng-upgrade mobil BMW mereka dengan BMW Original Parts and Accessories atau sekadar berbelanja BMW Lifestyle Collection terbaru” tambah Ramesh.

Jaringan distribusi BMW Group Indonesia kini diperkuat 15 dealer BMW tersebar di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, clan Makassar. Pelanggan yang membeli mobil baru BMW berhak atas BMW Service Inclusive berupa perawatan gratis dan servis selama lima tahun atau 60 ribu kilometer, mana yang lebih dulu dicapai, serta jaminan dua tahun tanpa batas kilometer. Yang menarik BMW Service Inclusive ini, juga dapat berpindah tangan kepada pemilik baru.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply