Lebih Dekat Dengan Inge Widjaja, Presiden Women On Wheels Indonesia

IMG-20130203-WA0005

3 Februari 2013. Dalam acara Deklarasi Women On Wheels Chapter Indonesia (WOW) tim liputan SL.com mendapat teman baru lagi. Disana tim liputan MediaSL berkenalan dengan seorang lady biker bernama Inge Widjaja, Presiden Women On Wheels Indonesia Chapter.

Singkat cerita Inge Bendigo (nama panggilannya) sedianya adalah seorang ibu rumah tangga dan juga seorang pengusaha. Walau memiliki postur tubuh mungil dengan tinggi 158 cm dan berat 53 kg, saat dijumpai di acara tersebut, Inge menggunakan motor Harley-Davidson Sporster XL 1200 cc.

Dalam obrolan singkat dia pun menjelaskan dari awal alasannya bergabung di klub WOW.

“Awalnya sih sekitar bulan Mei 2012 silam kami cuma berenam. Kami semua (ladies biker) berasal berbagai club dan kebetulan mempunyai tujuan yang sama yaitu mengumpulkan ladies biker di indonesia,” jelas Inge yang lahir di Jakarta, 26 Maret 1978.

“Sebulan kemudian saya bertemu dengan sist. Maznah, Presiden WOW Asia Tenggara yang punya ide dan memberitahukan kepada kami semua bahwa ada suatu organisasi besar khusus lady biker bernama Women On Wheels. Maka sejak itu kami sepakat menamakan club kami Women On Wheels Indonesia Chapter,” imbuh cewek yang mulai belajar naik moge pakai Ninja 250.

Meski usia WOW masih tergolong muda, pengalaman touring dengan WOW sudah cukup banyak dijalaninya seperti ke kawasan Puncak, Bandung, Palembang, dan Solo. “Saat itu motor yang saya gunakan adalah Kawasaki ER6,” papar wanita yang hobinya membuat kue, berenang, dan jalan2.

IMG-20130203-WA0003

Inge dengan ER6 saat touring ke Palembang

“Kami juga yakin bahwa ladies biker di Indonesia sangat banyak, namun tidak terlalu menonjol jika dibandingkan biker cowok. Harapan kami dengan lahirnya WOW Indonesia, kami dapat mengumpulkan para ladies biker dengan motor 250 cc ke atas, dan lebih membina terjalinnya rasa sisterhood di antara kami. Dan semoga dengan adanya WOW Indonesia dapat meningkatkan citra para ladies biker menjadi lebih baik lagi di bidang otomotif di dalam negeri maupun dunia Internasional,” tambah Inge, pemilik Bendigo Motor (Toko aksesoris & apparels bikers).

“Selain itu, saya juga berharap kedepannya para member WOW bisa naik kelas ke motor yang cc-nya lebih besar, dan juga  para sister yang tadinya hanya boncenger bisa jadi rider juga. Akhir kata pada acara deklarasi pekan lalu WOW sangat senang sekali menyambutnya serta mengucapkan banyak terima kasih kepada para brother dan kalangan pemerintah yang mensupport acara tersebut. Satu hal lagi dalam waktu dekat kami akan adakan Road & Safety Riding. Tunggu saja tanggal mainnya bro,” tutup Inge.

Nah buat ladies biker yang punya motor 250 cc keatas dan ingin bergabung bisa melalui Sekreatriat WOW yang beralamat di: Jl. Raya Serpong KM 8, Rukan Niaga Serpong No.8D Tangerang. (sebelah toko sepeda C2C). Telpon: 021-9337-8419 / 021 5312 5682. Web : www.bendigomotor.com.

ALBUM PHOTO

One thought on “Lebih Dekat Dengan Inge Widjaja, Presiden Women On Wheels Indonesia

  1. Bro Stephenlangitan , many thanks untuk liputan dan tulisan2 mengenai WOW dan diri saya sendiri. Semoga saja WOW Indonesia semakin besar dan benar2 dapat merangkul para ladies biker di Indonesia dan menumbuhkan rasa sisterhood di antar kita semua sbg ladies biker. Salam WOW Indonesia 3 jari

Leave a Reply