“TOP 1 Peduli” Santuni Korban Banjir Jakarta 2013

CSR TOP 1 (1)

23 Januari 2013. Bencana banjir yang melanda Ibu Kota pekan lalu menjadi perhatian sejumlah produsen otmotif. Salah satunya adalah PT Topindo Atlas Asia, distributor pelumas TOP 1 di Indonesia yang juga memberi bantuan di 11 titik bencana banjir Jakarta. Pada Sabtu dan Minggu, 19 dan 20 Januari 2013, Tim TOP 1 Peduli Banjir menyambangi beberapa lokasi banjir dan lokasi pengungsian untuk menyerahkan bantuan tenda, pakaian, sarung, minuman, dan makanan.

Dalam kesempatan ini Top 1 juga menggandeng Komunitas Offroad/IOF (Indonesia Offroad Federation) untuk mendistribusikan bantuan ke lokasi banjir yang memang sulit dijangkau kendaraan biasa.

Menurut Heri Djohan, Presiden Direktur PT Topindo Atlas Asia, curah hujan yang tinggi dan buruknya kondisi lingkungan yang penuh sampah membuat Jakarta rentan dilanda bencana banjir. Tercatat ada 20 orang korban jiwa melayang akibat bencana banjir ini, sementara puluhan ribu warga lainnya harus mengungsi, akibat banjir yang menerpa daerah tempat tinggalnya.

Di sisi lain, kondisi ini tentu mengganggu perekonomian nasional karena bisnis dan investasi mengalami kendala.

“Terlepas dari kepentingan bisnis yang dimiliki semua perusahaan, bencana banjir ini tentunya menjadi pelajaran berharga untuk kita saling berempati, terutama untuk masyarakat yang menjadi korban banjir. Semangat solidaritas harus menjadi prioritas utama dalam menghadapi masalah banjir ini. Semangat kebersamaan inilah yang nantinya juga menjadi dasar dalam mengembalikan situasi kondisi Jakarta menjadi lebih baik lagi”, jelas Heri Djohan.

CSR TOP 1 (3)

Pergerakan Tim Relawan TOP 1 Peduli banjir di hari pertama adalah menghampiri wilayah Jakarta Barat, kemudian berlanjut pada ke-esokan harinya ke wilayah Jakarta lainnya. Bantuan seperti mie instan, makanan ringan, dan minuman melengkapi penyerahan bantuan tenda, pakaian, dan sarung di hari kedua yang diberikan secara simultan di beberapa titik banjir dan posko pengungsian.

Total sebanyak 24 tenda, 2.200 pakaian, 500 sarung, 200 kardus mie instan, 20 kardus makanan ringan, 50 kardus air mineral, dan 10 kardus minuman ringan menjadi bentuk nyata aksi solidaritas Topindo Atlas Asia selaku distributor pelumas TOP 1 di Indonesia.

“Kebersamaan sangat dibutuhkan dalam menghadapi situasi saat ini. Kami bersyukur di tengah keprihatinan yang juga menerpa beberapa karyawan kami yang menjadi korban banjir, semangat besar untuk saling membantu masih tetap ada lewat empati dan simpati para karyawan yang terlibat sebagai relawan CSR TOP 1 untuk membantu sesama menghadapi musibah banjir di Jakarta”, tambah Heri Djohan.

Please follow and like us:

Leave a Reply