Media Gathering Lamborghini: Tahun 2013 Bakal Heboh!

DSC_0020

 16 Januari 2013. Pada siang tadi PT Artha Auto, selaku main dealer Lamborghini di Indonesia mengadakan New Year 2013, Lamborghini Media Gathering’ di Restoran Caza Suki Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Acara ini memang sengaja diadakan untuk mempererat tali silaturahmi PT. Artha Auto dengan sejumlah rekan media, baik dari elektronik, cetak, maupun online.

Meningkatnya angka penjualan kendaraan roda empat di Indonesia pada beberapa tahun terakhir ini, tidak hanya terjadi pada kendaraan dengan harga Rp 200 s/d 800 jutaan, tetapi juga terjadi dengan kendaraan supersport Lamborghini yang dijual di harga miliar rupiah.

Dalam acara media gathering ini, Lamborghini Indonesia berharap dalam 2 atau 3 tahun mendatang, Indonesia bisa memimpin penjualan Lamborghini di kawasan Asia Tenggara mengalahkan Singapura, Hongkong, Malaysia, dan Thailand. Sebagai catatan, pada tahun 2012 lalu, PT Artha Auto menjual Lamborghini sebanyak 30 unit, dan diprediksikan dapat menyusul Singapura yang rata-rata menjual 50 unit per tahun.

DSC_0003

Endy Kusumo, Chief Operation Officer PT Artha Auto (Lamborghini Indonesia)

“Kami berharap tahun ini kita dapat menyusul ke atas dan mengalahkan negara Singapura, Hongkong, Malaysia, dan Thailand. Tahun 2012 lalu kita sudah berhasil melepas 30 unit Lambo ke pasar Indonesia,” jelas Endy Kusumo, Chief Operation Officer PT Artha Auto.

“Kita pun salut dengan konsumen baru Lamborghini yang tiap tahun semakin bertambah di Indonesia. Ada konsumen lama dan ada juga konsumen baru,” tambah Endy.

Salah satunya adalah varian Lamborghini Aventador yang mendominasi penjualan dan menjadi favorit konsumen di Indonesia. Sementara itu, menanggapi merek supercar lainnya seperti McLaren yang sebentar lagi juga ikut meramaikan pasar mobil supercar di Tanah Air. Tetap tenang, malah Lamborghini merasa senang karena ada partner yang juga menjual mobil supercar.

“Bagi kita mereka itu bukan kompetitor, itu beda kelas. Lamborghini punya kelas tersendiri, dimana dari karakteristik konsumennya sangat beda,” jelas Endy Kusumo. Menurut Endy, kehadiran Mclaren merupakan pelengkap pasar mobil sport di Tanah Air, dan bukan halangan bagi mobil asal Italia tersebut.

Dengan angka penjualan di tahun 2012, serta target hingga 50 unit di tahun 2013 jelas memberi indikasi bahwa merek Lamborghini bakal membanjiri Indonesia. Inilah beberapa poin yang perlu disimak dari obrolan media gathering tadi:

  •  Tahun 2012 Lamborghini terjual 30 unit, mayoritas varian Aventador dan Gallardo. Target tahun 2013 penjualan naik menjadi 50/60 unit. Sedikitnya varian Avenrador mencapai 20 unit.
  • Andalan penjualan masih Aventador, baik coupe ataupun roadster.
  • LP 550 Gallardo akan masuk ke Indonesia pada akhir tahun 2013.
  • Aventador 50th Anniversary masuk ke Indonesia pada akhir tahun 2013.
  • Harga unit Aventador Roadster USD 1,090,000.-
  • Lamborghini punya kelas tersendiri, sedangkan McLaren bukan sebagai kompetitor, tetapi sebagai pelengkap pasar supercar di Indonesia.
  • Alokasi Gallardo LP 550 ke Indonesia sebanyak 20 unit.
  • Karakteristik pengguna Lambo identik dengan BadBoy.
  • Demand mobil supersport di Indonesia masih tinggi.
  • Strategi Penjualan, relationship dengan media, event untuk customer akan lebih banyak dan lebih heboh,
  • Perayaan 50th Anniversary, Lamborghini  Indonesia akan mengajak beberapa konsumen di Indonesia melakukan turing sejauh 1200 km di italia

ALBUM PHOTO

Leave a Reply