Racing Champion Line Up Yamaha Trending Topic Worldwide Twitter

Pihak manajemen Yamaha Indonesia foto bersama saat launching Xeon RC dan facelift Jupiter MX dan Soul GT (racing champion line up Yamaha)

15 Januari 2013. Baru saja diluncurkan, Racing Champion line up Yamaha sudah jadi buah bibir. Di social media Twitter, “kicauan” tentang Xeon RC, facelift Jupiter MX dan Soul GT Street di line up itu langsung jadi Trending Topic Worldwide. Sampai dua hari, Sabtu dan Minggu (12 dan 13 Januari), Racing Champion line up dan salah satu fitur Xeon RC yaitu Smart Lock System paling banyak dibicarakan di Twitter.

Prestasi Trending Topic Worldwide Twitter itu membuktikan tiga produk perdana Yamaha yang dirilis di 2013 ini disukai masyarakat Indonesia. Pengakuan mendunia di Twitter juga dilabelkan pada DiASil Cylinder dan Forged Piston Yamaha.

Teknologi balap Yamaha ini ada di posisi kedua Trending Topic Worldwide Twitter pada Senin 15 Januari. Dan yang terkini lagi, Xeon RC Terinspirasi F117Nighthawk mendunia di posisi teratas Trending Topic Worldwide Twitter, Selasa 16 Januari.

”Respon positif ini sesuai harapan Yamaha yang memang sangat mengerti kebutuhan konsumen Indonesia yang mencintai produk-produk berkualitas. Apalagi yang berhubungan dengan teknologi tinggi, kecepatan dan irit, Yamaha paling paham. Karena itulah awal tahun langsung menghadirkan racing champion line up Xeon RC, facelift Jupiter MX dan Soul GT Street,” jelas Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia.

Sementara, keunggulan DiASil Cylinder membuat produk Yamaha ramah lingkungan, ekonomis dan performa tinggi. Sedangkan Forged Piston keunggulannya tahan lama dan tidak mudah aus, suhu muai lebih tinggi, koefisien gesek lebih rendah, berat piston lebih ringan dan menghasilkan “noise” lebih kecil. Xeon RC, Soul GT Street dan Jupiter MX menggunakan dua teknologi balap Yamaha itu sehingga terbentuk menjadi produk terdepan Yamaha.

Xeon RC

Xeon RC – RC artinya Racing Champion – matik Keren, Cepat, Canggih yang desainnya terinspirasi pesawat tempur F117-Nighthawk. Selain cepat, matik injeksi Yamaha ketiga setelah Mio J dan Soul GT ini pun lebih irit sekitar 20 persen. Ini karena penyempurnaan teknologi mesin 125 cc berpendingin cairan dan penambahan YMJET-FI yang menaikkan tenaganya menjadi 11,4 PS dan torsi meningkat jadi 10,4 Nm.

Fitur penting Xeon RC, Smart Lock System, yang jadi Trending Topic Worldwide juga menunjang kebutuhan konsumen. Karena sistem pengereman ini praktis digunakan dan aman saat mengerem di jalan menanjak atau menurun. Knalpot Xeon RC sendiri diadaptasi dari motor Yamaha T-Max yang berkesan powerful dan eksklusif. Bagasinya memberikan kenyamanan berkendara dengan half face helm in. Key shutter tiga fungsi untuk menyalakan motor, pengaman ganda dan pembuka bagasi.

Lima warna Xeon RC punya nama keren Victorious Red (merah – putih), Regal Purple (ungu – putih), Dazzling Black (hitam – kuning), Cosmic White (putih – oranye) dan Thunder Bolt Blue (biru – putih).

Jupiter MX dan Soul GT Street

Jupiter MX, The Brave Spirit, mengalami facelift di 2013. Dua varian Jupiter MX baru ada Hand Clutch (yang menggunakan kopling) dan Auto Clutch (tanpa kopling). Jupiter MX Hand Clutch diperkuat empat warna yaitu Fiery Red, Emerald Green, Saphire Blue dan Shadow Black. Tiga warna buat Jupiter MX Auto Clutch yakni Desert Orange, Aurora People dan Winter White.

Spesifikasi mesin Jupiter MX baru ini tidak berubah dari yang sebelumnya. Tipe mesinnya 4-langkah, 4 valve, SOHC, berpendingin cairan dan berkapasitas 135 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 12,52 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 12,14 Nm di 6.000 rpm.

Sedangkan Soul GT Street yang pertama kali diperkenalkan di Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012, secara resmi dirilis di Januari 2013 ini buat konsumen yang antusias merespon kehadirannya.

Motor yang terinspirasi street race car ini hadir dengan kombinasi warna berani. Orang-orang ekspresif dan dinamis sangat mendambakan motor bergaya seperti ini. Dan itulah yang dipenuhi Yamaha ditambah dengan lima warna baru. Dazzling Black, Victorious Red, Cosmic White, Thunder Bolt Blue dan Regal Purple.

Grafis Soul GT Street mengundang perhatian penuh pada pengendaranya karena warna colorful dan penambahan stiker dalam jumlah besar hampir di sekujur bodi motor. Striping itu terletak pada cover body depan, spackboard depan, cover leg shield dan cover body samping. Pola-polanya tajam dengan sudut-sudut aerodinamis.

Spesifikasi mesin Soul GT Street menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

Please follow and like us:

Leave a Reply