Chevrolet SPIN Tampil di ajang NAIAS 2013

Chevrolet Spin 2013

9 Januari 2013. Chevrolet SPIN akan tampil untuk pertama kalinya di Amerika Serikat (AS), sekaligus menjadi salah satu portfolio global pada ajang North American International Auto Show (NAIAS) 2013, pekan depan serta untuk pertama kalinya akan memamerkan lima model yang sedang dikembangkan dan dijual di luar negeri Paman Sam.

Onix, Spin, Trax, Sail dan Orlando akan mewakili portofolio kendaraan global Chevrolet pada ajang NAIAS 2013 sedangkan dua kendaraan lainnya All-New Chevrolet Silverado 2014 dan Corvette akan memulai debut pertamanya pada ajang ini.

“NAIAS menjadi musim pembuka ajang auto show global dan memberikan kesempatan unik pada kami untuk menunjukkan ketangguhan lineup produk global Chevrolet,” ujar Mary Barra, Senior Vice President of Global Product Development.

“Penampilan dari lima kendaraan global lebih jauh akan memperkuat komitmen Chevrolet untuk membuat kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan kami di seluruh dunia.”

Kendaraan-kendaraan berikut akan ditampilkan pada lantai 2 stand Chevrolet di Cobo Hall.

Trax : Kendaraan All-New Sport Utility Kompak

Trax adalah pintu masuk Chevrolet ke dalam segmen SUV kecil yang sedang tumbuh dan dirancang untuk memberikan fleksibilitas, hemat bahan bakar serta pengendalian seperti mobil sedan yang dibutuhkan oleh penjelajah perkotaan yang dibutuhkan di seluruh dunia. Tampilan desain luar yang kokoh dan kedudukan yang lebar dilengkapi dengan detail interior standar yang biasa disematkan pada mobil mewah.

Trax memiliki ruang untuk lima orang penumpang dan menjadi pemimpin untuk kelas ruang kargo, Meksiko dan Kanada adalah pasar pertama yang akan menjual crossover ini pada kuartal ke-empat tahun 2012.

Orlando: Mendefinisikan Kembali Transportasi Keluarga

Desain Orlando, yang merupakan perpaduan MPV (multi purpose vehicle dan crossover –menjadi sebuah pilihan terbaik bagi mereka yang mencari mobil keluarga dan crossover di pasaran. Mobil keluarga yang telah dipasarkan di Indonesia tahun lalu ini dapat mengangkut hingga tujuh orang dengan nyaman dan diharapkan dapat memberikan efisiensi bahan bakar dari setiap kendaraan non-hybrid bermuatan tujuh penumpang.

Chevrolet Orlando diproduksi oleh General Motors Korea Selatan dan pertama kali diluncurkan di Kanada pada bulan oktober 2011.

Sail: Dikembangkan di China untuk Pasar yang Sedang Tumbuh Pesat

New Sail adalah sebuah mobil kecil yang didesain untuk keluarga muda di China yang menginginkan kendaraan dengan harga terjangkau, luas, tahan lama dan aman dengan bahan bakar yang efisien. Sail menawarkan sebuah pilihan mesin dari kelas terdepan 1.2 liter S-TEC II dan 1.4-liter S-TEC III.

Sail adaah mobil penumpang pertama yang diciptakan di China oleh sebuah usaha joint venture asing-Sino. Sail dikembangkan oleh Shanghai GM dan Pan Asia Technical Automotive Center. Sebagai tambahan untuk dijual di China, Sail juga diekspor ke pasar yang berkembang dengan pesat seperti Chili, Peru, dan Bolivia. Sail diproduksi dan dikirim dalam bentuk komponen terurai untuk dirakit di India, Kolombia, dan Ekuador.

Spin: Compact MPV untuk Pengendara Urban

Spin, yang akan diproduksi pada fasilitas GM di Bekasi, Indonesia, dan juga akan diekspor ke Thailand tahun ini adalah MPV tujuh-penumpang yang dirancang dengan desain mobil compact yang kental bagi keluarga urban.

Onix: Hatchback Kecil yang Sesuai untuk Brazil

All-new Onix adalah sebuah hatchback kecil yang telah menjalani debutnya pada ajang Sao Paulo Auto Show pada bulan Oktober 2012 yang lalu. Onix menawarkan transmisi manual 5 percepatan atau transmisi otomatis 6 percepatan dan pilihan mesin dari 1.0 liter dan 1.4 liter, keduanya dilengkapi untuk dapat menggunakan bahan bakar ethanol 100 persen atau bahan bakar campuran dari bensin dan ethanol (flex).

Onix menampilkan kemampuan fitur Bluetooth yang sesuai dengan Chevrolet Mylink System, segmen pertama di Brazil yang memungkinkan penggunannya untuk membawa lagu-lagu, foto-foto, video dan aplikasi-aplikasi mobile phone untuk ditampilkan pada layar LCD 7 inci.

Onix ditawarkan dalam tingkatan trim LS, LT, dan LTZ, masing-masing dapat disesuaikan dalam tema-tema “Joy,” “Race,” dan “24 Jam” dengan perekat dan bordir. Tersedia juga dalam seni off-the shelf.

Onix diproduksi di Gravatai di Rio Grande do Sul dan telah dijual di Brazil pada bulan November tahun lalu.

Sebagai tambahan untuk 5 kendaraan global, Chevrolet juga akan merilis untuk pertama kalinya, yaitu Corvette 2014 dan Silverado.

Corvette 2014 memberikan lebih banyak tenaga, sensasi berkendara terbaik dan konsumsi bahan bakar yang lebih baik dari pendahulunya.

Chevrolet Silverado 2014 menampillkan sesuatu yang baru mulai dari kap mesin hingga ke bemper belakang dan dirancang agar menjadi yang terkuat, terpintar, dan Silverado dengan kemampuan luar biasa yang pernah ada.

Diantara banyak perubahan untuk 2014 adalah trio kekuatan baru, mesin hemat bahan bakar EcoTec 3; lebih kuat, lebih senyap, dan tempat duduk yang lebih nyaman; kemudi, suspensi dan rem yang telah diperbaharui; solusi pintar untuk mengelola kargo pada ruang barang dan kemampuan sebenarnya untuk menarik dan mengangkut barang.

Tentang Chevrolet

Didirikan tahun 1911 di Detroit, Chevrolet saat ini adalah merek mobil terbesar, menjalankan bisnis di lebih dari 140 negara dan menjual lebih dari 4 juta mobil dan truk dalam setahun. Chevrolet memberikan kendaraan hemat bahan bakar kepada para konsumen yang menggambarkan penampilan penuh semangat, desain yang ekspresif, dan berkualitas tinggi. Informasi lebih lanjut mengenai model-model mobil Chevrolet dapat ditemukan di www.chevrolet.com

Leave a Reply