Pertemuan United Rider Insurance di awal 2013

IMG_0892

8 Januari 2013. Aktifitas otomotif di Tanah Air tahun 2013 ini sudah dimulai, dan sebagai acara pertama yang dihadiri oleh SL.com adalah mengikuti pertemuan para Dewan Penasehat United Rider Insurance (URI) di salah satu cafe di Cilandak Town Square (Citos) tadi malam (Senin, 7/1/13). Kita ketahui bahwa URI adalah wadah bagi para rider Indonesia yang memerlukan asuransi kecelakaan diri (personal accident).

Acara pertemuan tersebut digagas oleh Wulung Damardoto atau sering di sapa Mas Bro Ungky, sebagai Founder & Chairman United Rider Insurance. Bagi para pencinta turing motor pasti sudah mengenal dengan nama Bro Ungki yang memiliki program Indonesia Exploride, yaitu berkendara sepeda motor keliling nusantara Indonesia.

Dalam acara pertemuan bersama para Dewan Penasehat URI tersebut, Bro Ungki menyampaikan beberapa hal terkait dengan kemajuan program asuransi kecelakaan yang akan terus disosialisaikan kepada seluruh level pengguna sepeda motor di Indonesia, mulai dari tukang ojek hingga pengguna moge (motor gede).

“Kita ketahui bahwa kegiatan mengendarai sepeda motor itu memiliki resiko yang sangat tinggi, riskan, dan sangat mudah terjadi kecelakaan. Bicara soal keselamatan jalan tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga juga untuk keluarga. Amit-amit jabang bayi kalau sampai kecelakaan, tetapi jika sudah terjadi mau bilang apa?” tutur Bro Ungki.

“Nah, sebelum terjadi kecelakaan, setidaknya para rider harus memiliki perlindungan buat ahli waris, buat anak dan istri, atau keluarganya. Jangan sampai riders tewas dijalan, tetapi tidak punya back up financial. Oleh karena itu, riders harus memiliki asuransi khusus, yaitu kecelakaan karena sepeda motor,” tambah Bro Ungki.

Yups.. setuju. Bagi The Smart Rider sudah saatnya memikirkan tentang perlindungan untuk sesuatu yang tidak kita harapkan. Yang namanya kecelakaan memang harus dihindari, tetapi kabar buruknya kecelakaan itu selalu mengintai para riders di setiap saat. Yang perlu kita tanyakan, apakah kita sudah memiliki perlindungan karena sebuah kecelakaan?

Kabar bagusnya, penutupan asuransi yang diberikan melalui wadah URI belaku secara internasional. Jadi, setiap para pemegang kartu URI, nantinya akan dapat langsung melakukan proses klaim ke Call Center URI dan langsung saat itu juga URI akan merujuk Rumah Sakit terdekat dari lokasi terjadinya kecelakaan.

Pemegang kartu URI juga akan berlaku bukan saja hanya pada saat kegiatan touring di luar negeri, tetapi juga dissaat riding sendirian, berlaku juga untuk aktifitas harian, dan bilamana terjadi accident maka hal ini akan tetap di jamin oleh perusahaan asuransi yang menutup jaminannya.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh para Dewan Penasehat URI yang juga dikenal sebagai bikers yang selalu peduli akan keselamatan jalan dengan berbagai latar belakang keahlian yang berbeda-beda, antara lain: Soeharno; Bambang Supriyanto; Freddy Soemitro; Errawan R. Wiradisuria; Jusri Pulubuhu; Stephen Langitan; Ipung Kurnia dan Yudistiro Kusno. Sedangkan Paulus Firmanto yang ditunggu-tunggu, ternyata tak bisa hadir

ALBUM PHOTO

 

Please follow and like us:

Leave a Reply