Toyota All New Camry Raih Indonesia Car Of The Year 2012 Majalah MobilMotor

22 November 2012. Bertempat di Grand Ballroom Hotel Pullman, Jakarta, Toyota All New Camry meraih gelar Indonesia Car Of The Year 2012 (ICOTY) versi majalah Mobil Motor (MM) pada Rabu malam (21/11).Sejak 11 tahun lalu Mobil Motor telah memberikan penghargaan bergengsi untuk mobil-mobil “berprestasi”. Dan selama ittu pula hasil ICOTY semakin dipercaya pembaca, konsumen, dan APM.

“Kami menjaga integritas dan independensi pengujian, sehingga hasil ICOTY selalu dipercaya. Hal ini didukung oleh data yang di dapat pada pengujian yang terukur serta diperkuat dengan penilaian para juri independen yang kami miliki,” kata Anton Pardede, Chief Editor MobilMotor.

Ada 13 kriteria yang menjadi aspek penjurian mulai dari desain, teknologi, fitur dan perlengkapan standar, keamanan, kenyamanan, akomodasi, kualitas material bodi, performa mesin, konsumsi bahan bakar, ramah lingkungan, nilai ekonomis dan efisiensi performa, kelayakan harga, dan audio standar. Ke-30 mobil tersebut di uji oleh Jimmy Lukita, Andre D.G, Tri Yuswidjajanto, Zaenuri, Henry Tho, Kemal Bachrie, Heradianto, dan Benny Hidayat.

Dimana ada 30 mobil dari 11 APM (Agen Pemegang Merk) yang diklasifikasikan dalam 10 kelas. Mulai dari Small MPV (1,000-1,400cc), Small MPV (1,400-1,700cc), Small MPV Box, Medium MPV, SUV bensin 4×2, SUV Diesel 4×2, Small Sedan, Medium Sedan, Sedan, dan Small Hatchback.

Proses pengujiannya berlangsung cukup ketat dan diawasi oleh IAPMO, sebuah badan independen bersertifikasi internasional. Tahap pengujiannya telah dilaksanakan oleh mobilmotor di dua tempat yakni Sentul City dan Sirkuit Sentul, Bogor pada 17-24 Oktober 2012 lalu. Tentunya pihak dari Pertamina, GT Radial, dan Indocafe juga terlibat sebagai sponsor di acara ini.

Berikut ini para pemenang ICOTY 2012 versi mobilmotor.

– Small MPV 1000-1400cc: Suzuki Ertiga
– Small MPV 1400-1700cc: Honda Freed
– Small MPV Box: Nissan Evalia – MPV Medium: Mazda Biante
– Suv Bensin 4×2: Mazda Cx-5
– Suv Diesel 4×2: Mitsubishi Pajero Sport Dakkar
– Small Hatchback: Kia Rio
– Small Sedan: Honda City
– Medium Sedan: All New Focus
– Sedan Toyota: All New Camry

Special Award
– Best Acoustic: Toyota All New Camry
– Best Braking: Ford All New Focus – Best Fuel Efficiency: Honda City
Indonesia Car Of The Year 2012: Toyota All New Camry

One thought on “Toyota All New Camry Raih Indonesia Car Of The Year 2012 Majalah MobilMotor

  1. Congrates ya buat Toyota, semoga bisa jadi inspirasi untuk perusahaan yg lain
    agar lebih terpacu kreatifitasnya,. 🙂

Leave a Reply