JMCS 2012: Program Sosial Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Sesama

3 November 2012. Selain menunjukkan produk-produk dan teknologi terbaru kendaraan roda dua, pameran Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 juga melakukan kegiatan sosial yang merupakan salah satu bentuk kepedulian industri sepeda motor Tanah Air terhadap sesama. Pada hari Sabtu (03/11), pihak panitia mengadakan kegiatan Donor Darah yang bertempat di Safety Riding Class, di dekat pintu masuk area pameran JMCS. Kegiatan yang dilakukan atas kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bekasi ini dilakukan mulai pukul 10.00 WIB – 13.00 WIB.

Melalui kegiatan ini pihak penyelenggara pameran Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 memperlihatkan bahwa pameran JMCS 2012 tidak hanya fokus pada kegiatan yang bersifat komersial tetapi juga memikirkan aspek sosial. Kegiatan Donor Darah ini terbuka bagi seluruh pengunjung JMCS. Para pengunjung yang ingin menjadi pendonor hanya perlu melakukan registrasi dan mengisi data pribadi serta riwayat kesehatan.

Hal ini dilakukan untuk menyeleksi para pendonor karena untuk menjadi pendonor ada beberapa syarat yang harus dipenuhi seperti memiliki berat badan kurang lebih 48 kg, berusia lebih dari 17 tahun, bagi pendonor perempuan tidak sedang hamil atau menyusui.

“Ini merupakan kegiatan yang memang kami rancang sebagai program sosial JMCS untuk menunjukkan bahwa kami juga memperhatikan aspek sosial dari penyelenggaraan JMCS. Kami berharap kegiatan ini bisa membantu PMI dalam pemenuhan kebutuhan akan darah, terutama untuk membantu mereka yang membutuhkan,” ujar Abiyoso Wietono, Manajer Divisi Otomotif, Dyandra Promosindo.

Para pengunjung JMCS terlihat memberi sambutan positif atas penyelenggaraan program Donor Darah ini. Tercatat sebanyak 52 orang menjadi pendonor pada kegiatan Donor Darah kali ini. Darah yang terkumpul selanjutnya akan dibawa ke PMI untuk diperiksa lebih lanjut demi memastikan keamanan dan kesehatan darah. Darah yang aman dan sehat untuk didonorkan akan disimpan di ruang penyimpan khusus yang berada di PMI Bekasi sebelum diteruskan kepada mereka yang membutuhkan.

Please follow and like us:
Tagged with 

Leave a Reply