JMCS 2012: Test Ride Sebelum Membeli

3 November 2012. Banyaknya pilihan sepeda motor terbaru di pameran otomotif Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 yang berlangsung di JCC Senayan Jakarta (31 Oktober s/d $ November 2012). Setidaknya melalui acara ini membuat konsumen harus berpikir berkali-kali sebelum mengambil keputusan atas pilihannya. Nah, untuk kemudahan maka ada baiknya konsumen melakukan uji coba atau test ride beberapa motor untuk mendapatkan perbandingan. Ajang test ride ini gratis, hanya saja lokasinya tidak dijalan raya, cukup di arena test ride yang sudah disediakan.

Yamaha, Suzuki, Honda, KTM menggunakan fasilitas test ride secara bersama-sama. Namun KTM yang menurunkan KTM Duke 200 mengambil lokasi keluar dari lokasi test-ride yang dipakai bersama tersebut. KTM Duke mengambil lokasi test ride dekat pos Polisi dan disana tersedia dua unit KTM Duke 200. Calon konsumen terlihat mengendarai keluar arena tetapi masih di kawasan Parkir Timur Senayan. Terlihat antrian anak muda lumayan banyak untuk mencoba KTM Duke 200 tersebut.

Sementara itu didalam arena test ride yang dipakai secara bersama, terlihat Honda mengusung 3 produk terbarunya yaitu Supra X 125 PGM-Fi, Beat PGM-Fi dan CBR 250 Repsol Edition. Sedangkan Yamaha hadir dengan Yamaha Byson dan Yamaha New V-Ixion Lightning. Untuk Suzuki terlihat menghadirkan Suzuki Inazuma 250 serta Suzuki Let’s.

Walapun test ride ini hanya singkat saja, tetapi uniknya ada seorang pengendara test ride yang menempelkan HP-nya di helm. Ia terdengar lagi berbicara melalui HP-nya dengan lawan bicaranya. Secara umum, lokasi test ride tidak memadai, jaraknya pendek. Sementara itu, banyak peserta test ride yang menggunakan sendal jepit.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply