Rifat Mantapkan Persiapan dan Selesaikan Recee Hari Pertama

17 Oktober 2012. Rifat Sungkar bersama Fastron World Rally Team, kemarin, Selasa 16 Oktober 2012 telah menyelesaikan survey lintasan atau recee hari pertama. Rifat yang didampingi Scott Beckwith sebagai navigator mensurvey lintasan di SS 15/16 Gallura, SS3/8 Monte Lerno, SS 4/6 Castelsardo, dan SS 5/7 Tergu – Osilo, dan menghasilkan pacenote yang memuaskan keduanya.

“Di Monte Lerno, Castelsardo, dan Tergu – Osilo lintasannya sangat sempit dan banyak tikungan yang berbahaya. SS2/8 Monte Lerno merupakan special stage terpanjang di Rally Italia ini, dan juga salah satu stage terberat,” jelas Rifat.

“Di sisi lain, SS15/16 Gallura merupakan lintasan terpendek dengan jarak tempuh 8,24 km. Lintasan di special stage ini sangat kasar dan banyak terdapat batu besar. SS16 Gallura ini juga akan menjadi power stage penutup Rally Italy.”

Rally yang berpusat di kota pesisir pantai, Olbia, ini dipenuhi dengan lintasan gravel berpasir yang licin. Jika terjadi hujan, lintasan tersebut akan menjadi lebih licin. Debu yang mengambang dan temperatur yang tinggi juga perlu diwaspadai. Rally Italy ini akan menjadi arena pertarungan yang berat bagi Rifat dan Fastron World Rally Team.

“Salah satu hal yang saya waspadai di Rally Italy ini adalah debu. Bertarung di lintasan gravel, biasanya pereli yang jalan sebelum kita akan meninggalkan debu tebal berterbangan yang mengahalangi pandangan,” tambah Rifat.

Hari ini (17/10) Rifat Sungkar akan melanjutkan hari kedua survey lintasan atau recee di SS11/14 Monte Olia (14,12 km), SS1/2 Terranova (28,14 km), SS9/12 Coiluna – Loelle (19,35 km), SS10/13 Monti di Ala (14,49 km). Selain itu, hari ini Fastron World Rally Team juga akan melalui proses scrutineering, dimana semua bagian dari mobil dan perlengkapannya akan diperiksa dengan ketat agar sesuai standar yang berlaku.

Besok (18/10), Fastron World Rally Team akan melakukan shakedown, dan pada sore harinya, secara resmi, akan memulai pertarungan di Rally Italy ini di 2 Special Stage. Para peserta akan memulai Rally Italy ini dari service park yang berada di pelabuhan Isola Bianca, yang menjadi titik start dan finish Rally Italy. Di Rally Italy ini para peserta akan bertarung melewati daerah berbukit yang indah di sepanjang Costa Smeralda.

Leave a Reply