MARCH-I & PiCA Kunjungi Pabrik Sakura Filter

14 Oktober 2012. Pada hari Sabtu, 13 Oktober 2012 kemarin, klub mobil MARCH-I (Nissan March Indonesia) dan PICA (KIA Picanto Club Indonesia) berkunjung ke pabrik PT Selamat Sempurna, Tbk, selaku produsen Sakura Filter yang berlokasi di Komplek Industri ADR Group, Curug, Tangerang, Banten.

Rombongan MARCH-I dan PICA ini datang dengan kendaraan masing-masing dengan jumlah 50 orang member dari kedua klub untuk melihat langsung proses pembuatan produk-produk filter merek Sakura, antara lain Air Filter, Oil Filter, Fuel Filter, Cabin / AC Filter serta produk terbarunya yakni Racing Filter.

Seusai sarapan pagi bersama manajemen Sakura Filter, sekitar pukul 10.00 rombongan kedua klub mulai memasuki areal pabrik. Disini diperkenalkan jenis-jenis bahan baku yang dipakai, proses pembuatan, cara kerja, quality control, hingga finishing. Tidak lupa mereka juga mendapat tips cara meilih filter yang baik, serta cara bagaimana membedakan produk yang asli dengan yang palsu.

“Edukasi ini kami terapkan kepada kedua club agar mereka dapat mengetahui mana Filter Sakura yang asli serta sebaliknya,” jelas Rudy Soerjanto, Assistent Sales Director PT Selamat Sempurna, Tbk saat memberikan penjelasan singkat mengenai profil perusahaan serta maksud dan tujuan acara ini.

Menurut Rudy Soerjanto, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin dari perusahaan PT Selamat Sempurna Tbk, dan merupakan bagian dari strategi marketing perusahaan Sakura Air Filter dengan mengundang komunitas otomotif.

“Acara ini sudah kesekian kalinya kami adakan, sebelumnya kami sudah mengundang beberapa klub / komunitas mobil antara lain Toyota Innova, AXIC, SX4, Teruci, dan NLC” tambah Rudy.

Sementara itu, perwakilan dari kedua klub saling memberikan berkomentar dalam kata sambutan mereka, disebutkan dengan adanya acara ke pabrik Sakura ini memang cukup menarik untuk mengetahui lebih dekat tentang kualitas milik bangsa sendiri yang sudah teruji dan diterima oleh pasar otomotif dunia.

“Setidaknya kami jadi mengerti bagaimana proses produksi Sakura Air Filter ini. Tentunya ini menjadi suatu pengalaman yang menarik, dan kami sangat berterima-kasih kepada Sakura yang sudah mengundang kami,” ujar salah satu member Klub  MARCH-I kepada Tim Liputan MediaSL yang juga hadir disana.

Seperti factory visit sebelumnya, dari acara ini peserta diperbolehkan membawa serta keluarga dan anak-anaknya. Sambil menunggu acara kunjungan pabrik selesai, para anggota keluarga member MARCH-I dan PICA, dihibur dengan aksi sulap, lomba mewarnai, dan lain sebagainya. Dipuncak acara, PT Selamat Sempurna Tbk memberikan hadiah doorprize kepada anggota NLC, kemudian diakhiri dengan sesi pemotretan bersama dengan jajaran Staff ADR Group.

Tentang Filter Sakura

Filter Sakura diproduksi oleh Perusahaan ADR Group Perusahaan, sebuah kelompok yang telah menyediakan solusi otomotif dan industri, untuk OEM, selama lebih dari 35 tahun. Dalam bisnis filtrasi, Filter Sakura menawarkan jangkauan terbesar aplikasi lebih dari 5000 parts yang mencakup Otomotif, Commercial, Alat Berat, dan sektor Industri. Sekarang, produk Sakura Filter tersebar hingga Amerika, Eropa dan Asia.

Filter Sakura dirancang dan diproduksi sesuai dengan SAE, JIS dan standar DIN, untuk memenuhi efisiensi, harapan hidup, getaran, impuls, dan kriteria lain, sesuai. Filter Sakura dan produk lainnya ADR Group telah bersertifikat ISO / IEC 17025:2005 standar dan laboratorium terakreditasi. Dimana produk Sakura Filter sendiri mampu menyaring partikel debu halus yang sangat berbahaya hingga ukuran 5 mikron.

ALBUM PHOTO

Tagged with 

3 thoughts on “MARCH-I & PiCA Kunjungi Pabrik Sakura Filter

Leave a Reply