Rekor MURI Fotografer Indonesia Terbanyak di Kota Tua Jakarta

13 Oktober 2012. Komunitas Fotografer Indonesia (KFI) yang terdiri dari berbagai komunitas dan masyarakat umum fotografer, bersama dengan Lamborghini Jakarta and Forza GT3 telah sukses menggelar acara photo hunting Festival Kota Tua – Fotografer Indonesia dengan tema “Lamborghini In The Old City”. Melalui acara ini, plakat Rekor MURI diserahkan kepada panitia karena telah menghadirkan 1.929 orang fotografer.

Ketua Komunitas Fotografer Indonesia, Nurdi Satriaji menuturkan, acara kali ini ditargetkan masuk kedalam Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori fotografer terbanyak karena menghadirkan 3000 orang fotografer. Plakat Rekor MURI telah diserahkan kepada Fotografer Indonesia, Lamborghini Jakarta, Indosurya Finance, dan Forza GT3.

“Kami mencanangkan untuk mencoba memecahkan rekor yang dulu sudah pernah ada dibuat oleh komunitas Ferrari sekitar tahun 2010 atau 2011 yang lalu, mereka dulunya melibatkan 1.410 fotografer,” kata Nurdi di Kawasan Wisata Kota Tua Jakarta tadi siang (Sabtu, 13/10).

Alasan memilih objek photo mobil merek Lamborghini yangdikenal sebagai produk asal Italia ini, dikarenakan adanya faktor historis antara KFI dengan pemilik perusahaan Lamborghini Jakarta. “Memang ada satu kedekatan historis antara fotografer Indonesia dengan salah satu owner Lamborghini, karena sebagai owner juga sebagai salah satu sosok yang dituakan dalam komunitas ini,” ungkap Nurdi.

Nurdi mengatakan, acara ini akan menjadi agenda rutin tahunan sebagai wadah para komunitas fotografer. “Kedepan dikemas lebih profesional. Karena saya akui hari ini kegiatan yang sangat spontan,” ungkapnya.

Acara photo hunting competition ini menghadirkan 17 unit mobil mewah Lamborghini from all types (Miura ’63 to Aventador LP 700-4) dan juga Lamborghini Forza GT3. Kemudian ada 30 orang model cantik Victorian Gown, dan 13 photo concept. Dengan membayar uang 100 ribu rupiah, setiap peserta mendapatkan Lamborghini official event T-Shirt.

Selama acara photo hunting berlangsung hiburan musik terus terdengar dari permainan DJ Performance by DJ Uncle Bee and DJ Haji Tracknetic rec. Tak tanggung-tanggung, panitia juga menyediakan hadiah berupa Canon EOS 5D Mark II, Canon EOS 7D, Canon EOS 60D, Canon G12, Taxi Ride with Forza GT (Lamborghini) dan banyak lagi.

Nah, bagi mereka yang ketinggalan, terpaksa harus menunggu event berikutnya. Semoga tahun 2013 bakal digelar lagi.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

2 thoughts on “Rekor MURI Fotografer Indonesia Terbanyak di Kota Tua Jakarta

  1. […] Musium Fatahillah Kota Tua Jakarta tadi siang (Sabtu, 13/10/12) bisa dibilang sukses. Selain meraih Rekor MURI, juga tentunya membuat betah para fotografer untuk berlama-lama dilokasi acara. Simak sendiri […]

  2. […] dari berbagai daerah, untuk mengikuti photo hunting competition dan sekaligus meraih Rekor MURI (artikel ini). Diparkir secara rapih, terlihat sekitar 15 unit mobil Lamborghini dari berbagai tipe dan tahun […]

Leave a Reply