Rifat Sungkar, Fastron World Rally Team Lakukan Test di Strasbourg Perancis

3 Oktober 2012.  Untuk mendapatkan setingan kendaraan yang maksimal guna menghadapi Rallye de France, putaran ke-11 WRC 2012, pada hari Senin, 1 Oktober 2012, Rifat Sungkar bersama Fastron World Rally Team melakukan uji coba kendaraan di Drulingen, sebuah desa arah Barat Laut dari kota Strasbourg, Perancis.

Memulai kegiatan dari pukul 07.00 pagi, Fastron World Rally Team melakukan latihan dan test kendaraan di dua lokasi yang disediakan panitia. “Kita melakukan test pada hari ini untuk mendapatkan setingan mobil sesuai dengan yang diinginkan” kata M. Indra Prasetyo, Tim Manager Fastron World Rally Team.

Rally Perancis ini merupakan kali kedua Rifat Sungkar akan bertanding di lintasan aspal. Tetapi menurut Rifat lintasan aspal bukan satu-satunya tantangan utama di Rally Perancis kali ini. Cuaca dan suhu yang dingin terbukti akan menjadi tantangan yang berat.

Rifat Sungkar (kanan) bersama Scott Beckwith sebagai navigator

“Cuaca dan suhu yang dingin akan sangat berpengaruh terhadap kinerja mesin, oleh karena itu akan menjadi tantangan tersendiri di Rally Perancis kali ini. Uji kendaraan kali ini penting untuk mencari setinggan mesin yang terbaik. Selain itu, oli mesin juga berpengaruh dalam menghadapi suhu yang dingin ini, Beruntung kami mendapat dukungkan penuh dari oli Fastron yang tetap memiliki performa yang baik walaupun dalam cuaca dan suhu yang dingin” tambah Rifat Sungkar, pereli andalan Fastron World Rally Team.

Dalam latihan yang dilakukan selama satu hari ini, Rifat sempat mengganti gearbox dan turbo kendaraannya, karena bermasalah. “Setelah penggantian gearbox dan turbo, setingan kendaraan semakin mendekati seperti apa yang diharapkan. Semoga dalam beberapa hari ke depan, sebelum dimulainya Rallye de France ini, kendaraan saya sudah benar-benar dalam kondisi yang prima” tutur Rifat.

Usai melakukan uji coba, Rifat Sungkar bersama Fastron World Rally Team hari ini akan melakukan survey atau recce dan sesi shakedown, dan memulai perjuangan di Rally Perancis pada tanggal 4 Oktober dari kota Strasbourg. Di Rally Perancis kali ini, Rifat Sungkar bersama Scott Beckwith sebagai navigator, akan bertanding di 22 special stage (SS) dengan total jarak tempuh SS mencapai 404,14 kilometer.

Leave a Reply