IIMS 2012: PT Gaya Makmur Mobil Pemegang Merek Truck FAW

27 September 2012. PT. Gaya Makmur Mobil sebagai Agen Pemegang Merk “First Automobile Works” atau pabrikan automobil yang pertama di China dengan brand “FAW” hadir di ajang pameran IIMS 2012. Perusahaan ini telah melakukan proses uji coba di beberapa lokasi di Indonesia, dan memasarkan merek FAW di Indonesia mulai tahun 2010 yang lalu.

PT Gaya Makmur Mobil memang masih relatif berusia muda, tetapi dengan cepatnya merek ini bisa memasuki area-area yang potensial disamping usahanya mendirikan dan bekerjasama dengan beberapa dealer dan sub-dealer yang tersebar di Sumatera, Pulau Jawa dan Kalimantan. Semua dealer dan sub-dealer dilengkapi dengan support after sales service yang melayani penyediaan suku cadang (spare part) dan jasa pemeliharaan (maintenance).

Disamping itu, PT. Gaya Makmur Mobil juga telah bekerjasama dengan beberapa toko suku cadang lokal (part shop) yang melayani pembelian suku cadang FAW di outlet part shop tersebut. Perusahaan telah mempersiapakan pelayanan purna jual (after sales service) dengan dibukanya beberapa dealer di beberapa kota di wilayah Indonesia.

After sales service truk FAW yang lebih sempurna, disiapkan dengan lokasi pelayanan (POINT SERVICE) di beberapa kota dimana unit truk FAW berada dan akan terus tersebar di wilayah dekat dengan pelanggan.

Sejalan dengan perkembangan pasar otornotif khusus nya truck, PT. Gaya Makmur Mobil juga menyediakan beberapa varian truk merk FAW sesuai dengan kebutuhan konsumen mulai dari kategori terkecil jenis engkel, kategori 3 jenis Prime Mover atau Tractor Head yang memilki kemampuan optimal. Serta memiliki Torque mulai 1000 – 1900 Nm.

PT. Gaya Makmur Mobil juga menyediakan truk FAW jenis varian jenis Long Chasis atau Cargo yang kini juga sudah cukup banyak digunakan di pasaran industri dan transportasi untuk mengangkut atau membawa material jenis konstruksi maupun jenis smber daya alam lain, seperti pasir dan lain sebagainya untuk kebutuhan industri.

Memiliki cargo chasis dengan panjang hampir 12 meter dan bertenaga 336 HP kategori 6 x 4, dan truk cargo kategori 8 x 4 dengan 12 ban Horse Power 360 hp , Dual Hub Reduction

Dengan berkembangnya infrastuktur di Indonesia, baik jalan raya, maupun jembatan, serta sarana dan prasarana umum lainnya, maka tak ketinggalan truk mixer merek FAW juga tersedia. Truk mixer ini sudah banyak digunakan di beberapa wilayah Indonesia menggunakan mesin 336 HP transmisi 6 x4.

Dalam event IIMS 2012 ini, PT Gaya Makmur Mobil menghadirkan Dump Truck kelas 8 x 4 dengan engine Weichai Turbo dan intercooled bertenaga 360 HP dengan hub reduction. Jenis ini sangat cocok terutama untuk kondisi di kawasan pertambangan, maupun mengangkut material lainnya seperti batu split, pasir dan lainnya.

Sebuah truk FAW baru saja diperkenalkan dalam ajang IIMS 2012 ini, yang memiliki kapasitas mesin 7700 cc atau 7,7 L menghasilkan outpun engine 280 HP dan Torque 1100 Nm.kg dengan berat kotor kendaraan (GVW) 26 ton. Seperti truk FAW lainnya tetap menggunakan sistem pengeremen angin (air brake),, panjang keseluruhan 11,5 M dan menggunakan Single Reduction untuk menghemat penggunakan bahan bakar (less Fuel Consumption).

ALBUM PHOTO

Leave a Reply